Ikasma Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan

TEGAL, smpantura – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tegal (Ikasma), menyalurkan bantuan beasiswa kepada 140 siswa SMA Negeri 1 Kota Tegal, menjelang Hari Sumpah Pemuda, Kamis (27/10).

“Pemberian beasiswa kita lakukan rutin setiap memperingati Hari Sumpah Pemuda. Alhamdulillah, sudah berjalan sejak 2019 lalu,” ungkap Ketua Umum Ikasma, Dr Tafarkurrozak.

Menurut Rozak, demikian dia akrab disapa, pemberian beasiswa dilakukan untuk meringankan beban para orang tua yang terdampak pandemi. Termasuk mengapresiasi para siswa berprestasi dan berperilaku baik, sehingga diharapkan mampu memotivasi mereka dalam mengenyam pendidikan.

“Beasiswa yang kita berikan juga selaras dengan amanat konstitusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” terang Rozak.

Terkait dana beasiswa, Rozak menyebut bersumber pada donasi dari para alumni, yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi pada orang tua di masa yang serba sulit saat ini. Termasuk dalam rangka upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN), agar dapat bangkit dan bergerak.

BACA JUGA :  Harber Talk 2 Hadirkan Marco Kusumawijaya Bahas Budaya dan Permasalahan Kota

“Apalagi berkait erat dengan sumpah pemuda. Harapannya pemuda-pemuda itu bangkit dan bergerak, dalam rangka memulihkan ekonomi akibat diterpa berbagi isu,” tegasnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal, Rosa Herawati berharap, anak didiknya bisa memanfaatkan beasiswa yang diberikan untuk hal-hal yang positif.

“Mudan-mudahan pemberian beasiswa itu bisa untuk memotivasi mereka tambah semangat belajar, karena yang diberikan itu dari kelas X sampai XII,” bebernya. (T03-Red)

Scroll to top
error: