Kang Maman Berbagi Ilmu ke Ratusan Siswa SMAN 1 Brebes

BREBES, smpantura – Wartawan senior yang juga seorang penulis, Maman Suherman atau yang akrab disapa Kang Maman, berbagi ilmu tentang menulis kepada ratusan siswa SMAN 1 Brebes, Sabtu (8/6).

Kang Mamam hadir ke Kota Bawang ini, sebagai nara sumber Talkshow Interaktif bertema Membaca dan Menulis itu Hebat, yang digelar SMAN 1 Brebes. Selain para siswa, puluhan guru dan staf juga ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMAN 1 Brebes, Syamsul Ma’arif mengatakan, kegiatan talkshow menjadi upaya dan ikhtiar sekolah membangun budaya literasi di kalangan para siswa. Mengingat, hanya dengan tingkat literasi tinggi, akan menumbuhkan sebuah budaya sejak dari sekolah.

“Kami harapkan para siswa ini, tidak akan gampang menapaki kehidupan yang penuh tantangan dan perubahan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Disdikbud Siapkan Inovasi Siperi Berdasi untuk Optimalisasi Data Pendidikan

Menurutnya, kedatangan Kang Maman di SMAN 1 Brebes tentu sangat membanggakan keluarga sekolah, baik siswa maupun guru. Apalagi, sosoknya sebagai wartawan senior dan penulis produktif sudah dikenal publik.

Para siswa tentu dapat menjadikan Kang Maman sebagai role model dalam menumbuhkan budaya literasi. Di sisi lain, kegiatan ini juga dapat menginspirasi para siswa untuk memotivasi diri dalam aktivitas membaca dan menulis apapun profesi yang akan ditekuni nanti.

“Hanya bangsa yang memiliki kultur membaca dan menulis, yang mampu membangun peradaban menjadi bangsa besar dan hanya bangsa yang besar yang akan diperhitungkan serta dikenang oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: