Kantor KPUD dan Bawaslu Kota Tegal Terus Dipantau

  • Siapkan Personel Khusus Kawal Calon

TEGAL,smpantura – Meski tahapan pilkada serentak 2024, baik untuk Pilwalkot, Pilbup, dan Pilgub, baru ramai pada survei bakal calon, Polres Tegal Kota tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar patroli keamanan. Bahkan Kantor KPUD dan Bawaslu, terus dipantau keamanannya. Baik pagi siang, malam hingga dini hari.
Pemantauan itu dilakukan personel Sat Samapta yang menggelar patroli, di jam-jam tertentu, dengan menyambangi kompleks perkantoran penyelenggara pilkada. Hal sama juga dilakukan personel Sat Intelkam dan Satreskrim yang menerjunkan Tim Resmob.

”Intinya, situasi dan kondisi keamanan yang kondusif, harus terus kita jaga dan pertahankan. Kami menggelar patroli keamanan dengan menyambangi kantor-kantor penyelenggara pilkada. Juga perkantoran lain, pusat keramaian dan lokasi rawan tindak kriminal,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, didampingi Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono.

Di sisi lain, Kapolres Tegal Kota mengungkapkan, jajarannya kini juga tengah menyiapkan personel khusus untuk pengawalan dan penjagaan terhadap Calon Wali Kota Tegal. Meski belum diketahui berapa Cawalkot Tegal yang akan bertarung dalam Pilwalkot November 2024, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak dini.

BACA JUGA :  Persiapan HIPMI Basketball Competition Season 2 Sudah 80 Persen

Personel tersebut, sesuai arahan dari Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi, akan menjaga dan mengawal calon pimpinan kepala daerah itu. Baik saat bersosialisasi, kampanye, aktivitas sehari-hari, hingga tahapan Pilwalkot Tegal selesai dilaksanakan.
”Jadi penjagaan dan pengawalan ini sifatnya melekat. Bahkan sampai di rumah sang calon. Karena itulah, nanti personel yang dilibatkan, ada yang berseragam dinas, ada juga yang tak berseragam. Mereka akan bergantian menjaga sang calon,” ucap Kapolres Tegal Kota.

Personel khusus itu juga tengah disiapkan untuk pengamanan kampanye calon gubernur (Cagub), bila ada pelaksanaan kampanye di Kota Tegal. Tak hanya turut membantu pengamanan dan penjagaan terhadap sosok sang calon, tapi pengamanan secara keseluruhan jalannya kampanye juga menjadi perhatian jajarannya.(T02_Red)

Scroll to top
error: