Kiper Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Asal Brebes di Ajang Piala Dunia Terima Dana Pembinaan

 

BREBES, smpantura – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Nur Hasyim (25), kiper Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Amputasi Indonesia yang berlaga pada Piala Dunia Sepak Bola Amputasi (World Amputee Football Federation/WAFF), di Turki pada 1-9 September 2022 lalu. Pemuda asal Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes itu, juga mendapatkan dana pembinaan yang diserahkan langsung Bupati Brebes, di di Pendopo Bumiayu, Kamis 20 Oktober 2022.

Dana pembinaan diterima Nur Hasyim sebesar Rp 1 juta yang bersumber dari Basnaz Kabupaten Brebes . Selain itu, juga menerima dana pembinaan berupa tabungan dari Bank Jateng cabang Brebes sebesar Rp 1,5 juta.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, Pemkab Brebes mengapresiasi atas prestasi yang diraih Nur Hasyim tersebut. Meski dalam kondisi fisik yang tidak sempurna, tetapi Nur Hasyim mampu menunjukkan kemampuan dan prestasinya hingga tingkat internasional. “Prestasi ini tentu membanggakan masyarakat Brebes,” katanya.

BACA JUGA :  Persab Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng, Kalahkan Slawi United 4-0

Wakil Ketua III Koni Brebes, Supriyono mengatakan, seberapa pun apresiasi dari Pemkab Brebes melalui Baznas dan Bank Jateng adalah bentuk penghargaan kepada atlet. “Walaupun atlet ini berangkat bukan pembinaan dari Kabupaten Brebes. Tapi setidaknya ini sebuah apresiasi dan penghargaan dari Pemkab Brebes,” ujarnya yang menghadiri kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, prestasi yang diraih Nur Hasyim diharapkan bisa menjadi contoh bagi atlet yang memiliki anggota tubuh lengkap tanpa cacat untuk bisa berprestasi. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya. “Apa yang diraih Nur Hasyim ini kami harapkan bisa menjadi aspirasi atlet di Brebes lainnya,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: