Kodim Batang Sosialisasi Perekrutan Calon Anggota TNI AD

BATANG, smpantura – Dalam rangka membantu program dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) perekrutan anggota TNI AD, jajaran Kodim 0736/Batang gelar sosialisasi di sejumlah sekolah. Salah satunya yang dilaksanakan Koramil 10/Batang di SMK Bhakti Praja, Dracik Kampus Batang.

“Sosialisasi itu bertujuan untuk menumbuhkan minat pelajar menjadi prajurit TNI AD, baik perwira, bintara, dan tamtama. Itu lakukan lakukan dengan metode yang inovatif dan kreatif agar menarik animo pelajar SMK Bhakti Praja untuk berkarier di TNI khususnya Angkatan Darat,”tandas Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto didampingi Babinsa Peltu Sucipto

Dia menuturkan, dalam kegiatan itu diberikan informasi ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD. Perlu diketahui mendaftar menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya apapun.

Tapi pelajar yang bermintak menjadi anggota TNI AD juga harus mempersiapkan diri sejak dini. Dengan meningkatkan belajar, menyiapkan fisik dan mental.

Selaoij itu juga harus menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri. Seperti memakai obat-obatan terlarang, minum alkohol ataupun badannya bertato.

BACA JUGA :  Kemensos Salurkan Rp170 Juta Bantuan Atensi di Batang

“Harapan kami, dengan adanya pemberian sosialisasi atau kampanye penerimaan prajurit TNI AD ini dapat menjaring bibit-bibit unggul yang berkualitas dan berkuantitas. Sehingga benar-benar memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD,”tegas Kapten CBA Suwanto.

Pada sosialisasi itu juga dipergakan beberapa olahraga untuk meningkatkan stamina. Seperti cara pushup yang benar, serta gerakan lainnya.

Kepala sekolah Bhakti Praja Riyanto mengatakan, mengapresiasi dan menyambut baik program sosialisasi tersebut. Seehingga anak didiknya seyelah lulus sekolah tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI, “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0736/Batang atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, sehingga anak-anak mulai sekarang menyiapkan diri menjadi anggota TNI. Saya senang sekali jika ada lulusan SMK Bhakti Praja yang menjadi Prajurit TNI, itusuatu bukti mereka cinta Tanah Air dengan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara menjadi anggota TNI.”

Dia menambahkan sosialisasi bisa dilanjutkan secara berkesinambungan. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan informasi yang cukup untuk mendaftar menjadi anggota TNI. (P02-Red)

Scroll to top
error: