Konser Sinergi Kebangsaan, Bupati Tegal : “Beda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan”

SLAWI, smpantura – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal menggelar Konser Sinergi Kebangsaan, dengan mengusung tema “Satukan Energi untuk Kebangkitan Bangsa” di Lapangan Pemkab Tegal, Sabtu (17/12) malam.

Meski sempat diguyur hujan lebat, konser yang menghadirkan bintang tamu Hendra Kumbara, Febri Yoga, Pratt Yoda, Paijo, Sadam Akhmad, DewaNagari, Lali Soro dan Bimasakti &The Galaxy, tetap berlangsung meriah.

Penonton tak sungkan berjoget, larut dengan tembang-tembang berbahasa Jawa yang dinyanyikan Paijo dan Lali Soro. Bupati Tegal Umi Azizah bersama sejumlah unsur Forkopimda dan sejumlah kepala OPD yang hadir malam itu pun turut bernyanyi.

Bersama Lali Soro, bupati didaulat menyanyi lagu Ojo Dibandingke yang diciptakan Abah Lala dan dipopulerkan oleh Denny Caknan itu.

Penampilan bintang tamu di acara yang digarap oleh Event Organizer Seven Miracle itu, mendapat pujian dari orang nomor satu di Kabupaten Tegal. Menurut Umi, para pengisi acara telah membuat masyarakat yang hadir menjadi ambyar.

“Rasa-rasanya tambah malam kita semuanya semakin ambyar. Tapi alhamdulillah, berkat perjuangan kita semuanya pandemi Covid-19 sudah berlalu, sehingga pada malam hari ini kita bisa kumpul menyanyikan beberapa lagu seperti cendol dawet, ojo dibandingke, dan beberapa lagu lainnya. Inilah momen yang kita rindukan sudah cukup lama dan bersyukur bisa terlaksana,”,”tuturnya.

Umi juga berharap, pasca pandemi Covid-19, semua masyarakat Kabupaten Tegal bisa bergotong royong menjaga kebersamaan, menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, jangan membuang sampah sembarangan, tetap jaga lingkungan supaya Kabupaten Tegal tetap sehat.

Demikian pula, Pemerintah Kabupaten Tegal ataupun Indonesia bisa menghadapi resesi global yang menjadi ancaman untuk semuanya. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tegal tetap berikhtiar salah satu upayanya dengan terus mempermudah investasi. Dengan demikian banyak perusahaan-perusahaan besar yang masuk berinvestasi di Kabupaten Tegal. Hal ini akan membantu masyarakat yang sempat terkena PHK karena adanya pandemi Covid-19, sehingga bisa bekerja lagi dan kembali bangkit.

BACA JUGA :  358 CPNS Ikuti Pelatihan Dasar Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas

“Untuk bisa mewujudkan itu semua, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk anak-anak muda. Harapannya Kabupaten Tegal tetap kondusif, karena yang bisa menjaga keamanan, kenyamanan daerah kita adalah kita sendiri. Tawuran antar pelajar harus dihindari, demikian pula hal buruk atau negatif lainnya yang tentu tidak diinginkan. Mari kita ciptakan Kabupaten Tegal yang berdikari,” pesan Umi.

Di hadapan penonton, Umi Azizah mengingatkan masyarakat yang hadir terutama anak-anak muda untuk saling menghargai perbedaan pilihan, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun politik. “Meskipun berbeda pilihan, jangan sampai hal itu merusak persaudaraan atau paseduluran semua warga Kabupaten Tegal,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tegal Abasari melalui Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Imamudin Asa Putra menuturkan, konser sinergi kebangsaan ini digelar dalam rangka sosialisasai pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di 86 sekolah, SMA, SMK , MA dan perguruan tinggi.

Asa mengharapkan, para pemilih pemula nantinya bisa menjadi pemilih yang cerdas, menghindari politik uang , kecurangan dan golput. “Untuk pemilih pemula diharapkan menjadi pemilih yang cerdas, agar dalam Pemilu nanti bisa menghasilkan pimpinan dan wakil rakyat yang berkualitas,”tutur Asa. (T04-Red)

Scroll to top
error: