Lagi, Atifa Fismawati Raih Medali Emas di India

 

TEGAL, smpantura – Atlet pencak silat wanita asal Kota Tegal, Atifa Fismawati, kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Wanita berusia 20 tahun ini berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan internasional Asian Pencak Silat Championship di Kashmir, India, pada 11-19 Oktober 2022.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan, medali emas yang didapatkan Atifa, sama pada saat atlet muda itu mengikuti Kejuaraan Dunia di Malaysia.

“Pada kejurdun Asia di India, Atifa turun pada kelas D putri. Pada laga final, dia bertemu dengan atlet asal Vietnam,” ungkap Edy Suripno, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (16/10) malam.

BACA JUGA :  Bappenas Monitoring dan Evaluasi Penanganan Tenaga Kerja dan UMKM

Perlu diketahui, Atifa yang merupakan putri pasangan dari Mukhodirin dan Sri Hartini, saat ini tengah mengikuti Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

“Dia sudah berada di pelatnas sejak September 2022 kemarin, untuk mengikuti Sea Games 2023 di Kamboja,” tutupnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: