Lanal Tegal Gelar Program Laut Bersih Jelang Hari Armada

TEGAL, smpantura – Ratusan komponen masyarakat dan instansi mengikuti program Laut Bersih (Prolasih) di Kawasan Dermaga Pelindo lll Kota Tegal, Jumat (2/12). Kegiatan dalam rangka menyabut Hari Armada RI itu digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Letkol Mar Moch Chanan Asfihani, memimpin jalannya apel kesiapan seluruh personel dan pembagian sektor pembersihan.

Orang nomor satu di Lanal Tegal ini bersama jajaran Forkopimda Kota Tegal, kemudian menggunakan RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) menuju alur masuk pelabuhan untuk meninjau dan mengecek situasi kawasan tersebut.

BACA JUGA :  Kerja sama DLH dan YYADU, Kurangi Sampah dari Hulu

“Selain menyambut Hari Armada yang jatuh pada 5 Desember, kegiatan ini juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,” tegas Danlanal.

Perintah tersebut, lanjut Danlanal adalan menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara, guna menuju sinergitas dalam kesemestaan.

“Marilah kita senantiasa peduli dan selalu menjaga kebersihan laut, pantai, serta menjaga ketertiban dikawasan pelabuhan. Dengan tidak membuang sampah sembarang dan jadikan budaya hidup bersih dan sehat, menjadi rutinitas sehari-hari,” tutup Alumni AAL 47 Tahun 2001. (T03-Red)

Scroll to top
error: