Mahasiswa DKV Poltek Harber Raih Juara 1 Lomba Lukis Digital

TEGAL, smpantura – Mahasiswa Program Studi (Prodi) D3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Amelia Salsabila, berhasil meraih Juara 1 Lomba Lukis Digital Art yang diadakan Satuan Lalu Linta (Satlantas) Polres Tegal, Selasa (15/11).

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional & Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas. Dengan diikuti 20 peserta yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Amelia mengungkapkan kesan saat mengikuti lomba tersebut sangatlah seru dan menyenangkan, akan tetapi masih sedikit partisipan yang mengikuti lomba.

“Semoga tahun depan partisipasinya bisa ditingkatkan, agar semakin meriah. Pada lomba kali ini masih banyak yang belum bisa menggunakan digital art saat lomba, sehingga masih sedikit saingan pada saat mengikuti lomba tersebut,” kata Amelia.

BACA JUGA :  Wali Kota Kukuhkan 113 Atlet Kontingen Kota Tegal di Porprov Jateng 2023

Hasil karya yang Amelia buat adalah ilustrasi orang-orang berkendara dan instruksi untuk mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Dengan membuat ilustrasi mana yang benar dan mana yang salah pada saat berkendara.

“Selain itu saya juga menambahkan peran polisi dalam lalu lintas serta mengambil tema tentang Kabupaten Tegal di mana terdapat patung obor, gunung slamet, serta toko oleh-oleh khas Kabupaten Tegal,” tambahnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: