MAN 1 Tegal Dominasi Anugerah FFT 2022

 

SLAWI, smpantura – Bupati Tegal Umi Azizah menutup secara resmi Penyelenggaraan Festival Film Tegal (FFT) 2022 secara resmi di acara Malam Penganugerahan Pengumuman Pemenang di Gedung Dadali Pemkab Tegal, Jumat malam (14/10). Dalam Anugerah FFT 2022, MAN 1 Tegal mendominasi perolehan penghargaan di beberapa kategori yang diperlombakan.

MAN 1 Tegal menyabet Ide Cerita Terpilih Kategori Pelajar dengan judul Piwulang, Aktor Terpilih Kategori Pelajar yakni Moh. Farkhan Fauzan dalam film Piwulang, Sutradara Terpilih Kategori Pelajar yakni Fazri Amar Saputra dalam film Piwulang, Film Favorit berjudul Garis Akhir dan Film Terpilih Kategori Pelajar judul film Piwulang.

Sementara itu, Poster Terpilih berjudul Madah produksi Sineas Pemalang, Film Animasi Terpilih berjudul Peduli produksi RUS Animation Kudus, Ide Cerita Terpilih Kategori Umum berjudul Sumirah produksi Desa Sinema Kepunduhan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Aktor Terpilih Kategori Umum yakni Tarto Slamet dalam film Madah yang diproduksi Sineas Pemalang, Sutradara Terpilih Kategori Umum yakni Marjo Klengkam Sulam dalam judul Sumirah yang diproduksi Desa Sinema Kepunduhan, dan Film Terpilih Kategori Umum berjudul Madah produksi Sineas Pemalang.

Bupati Tegal Umi sangat mendukung berbagai upaya pembinaan perfilman dengan mewadahi komunitas. Selain itu, juga memberikan ruang kreatif bagi tumbuh kembangnya perfilman khususnya di Kabupaten Tega. Terutama dalam mengarahkan publikasi program ataupun informasi layanan publik di OPD lewat tayangan film pendek.

BACA JUGA :  Refleksi Tahun Ke-4 Kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Tegal

“Soal menang kalah, dapat atau tidak dapat nominasi bukan menjadi soal. Karena yang terpenting di sini adalah membangun dan menjaga semangat menciptakan lebih banyak karya dan terus belajar menyempurnakan karyanya,” kata Umi.

Tak lupa, Bupati pun mengapresiasi jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal dan event organizer yang telah mengemas FFT 2022 secara aapik.

Sementarai itu, Plh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tegal, Yudi Kadarwati menyampaikan kegiatan FFT 2022 yang dimulai 31 Juli sampai dengan 14 Oktober 2022, mendapat respons yang baik dari pelaku seni perfilman di Kabupaten Tegalbahkan peserta terjauh berasal dari Kota Kudus.

“Ada 11 nominasi yang diperebutkan pada ajang FFT 2022. Peserta yang menang dalam perlombaan mendapatkan penghargaan berula Piala, Piagam, Uang Pembinaan, dan hadiah Tabungan dari PT BPR BKK Jateng Persero Cabang KabupateTegal,” bebernya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: