Oknum ASN Sabotase Kunci Truk Pengangkut Sampah

PEMALANG, smpantura – Salah satu oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN ) di Kabupaten Pemalang berani melakukan sabotase dengan mengambil kunci truk sampah. Tindakan tersebut berakibat terjadi penumpukan sampah diberbagai lokasi tempat pembuangan sampah sementara hingga beberapa hari.

“Hari Selasa lalu saya baru tahu, bahwa ada laporan kalau ada oknum ASN yang membuat surat edaran pada sopir sopir yang isinya untuk menghentikan pengangkutan sampah. Selain itu, kunci mobil pengangkut sampah juga diambil oleh oknum tersebut sehingga terjadi penumpukan sampah dimana mana,” ujar Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Kamis (20/6).

Dia mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung memerintahkan pada kepala dinas linkungan hidup untuk melakukan langkah langkah menyelesaikan masalah itu. Intinya pihaknya memerintahkan agar sampah sampah yang menumpuk bisa diangkut dan dibuang sehingga lingkungan menjadi bersih. Bahkan untuk mengatasi kunci mobil truk yang disabotase, harus dilakukan penggandaan kunci, agar mobilnya bisa dipakai mengangkut sampah. Hingga sekarang proses pembersihan dan pengangkutan sampah terus dilakukan.

BACA JUGA :  DPC PPP Pemalang Tunggu Juklis DPP, untuk Menangkan Ganjar Pranowo

“Terkait dengan oknum ASN yang melakukan sabotase, nanti akan ada pemeriksaan lebih lanjut. Untuk tindak yang diambil harus menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu. Apakah masuk pelanggaran adminitrasi atau pelanggaran lainnya, atau bahkan masuk ranah pidana, hal itu harus diperdalam lagi,” tandasnya. (T08_Red)

Scroll to top
error: