Paramitha Temui Langsung MenPAN RB soal Formasi P3K Saat di Korsel

BREBES, smpantura – Disetujuinya usulan sebanyak 1.410 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Brebes, ternyata tidak terlepas dari upaya keras Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Anggota DPR RI asli Brebes ini, bahkan menemui langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdulah Azwar Anas di sela-sela kunjungan kerjanya di Korea Selatan (Korse).

Azwar Anas dan Paramitha bersama pejabat lainnya mengikuti rangkaian kunjungan delegasi Indonesia ke Busan, Korsel sejak Sabtu, 5 November hingga Selasa 8 November 2022.
Paramitha ikut menghadiri kegiatan Ketua DPR RI Puan Maharani saat menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang politik dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan (Korsel).

Dalam kesempatan itu, Anggota Fraksi PDIP DPR RI ini, juga melakukan pembicaraan khusus dengan Menpan RB menyangkut persoalan formasi P3K di Brebes yang informasinya dibatalkan, karena terkendala anggaran daerah. Paramitha juga nampak akrab saat berdialog dengan Menpan RB.

BACA JUGA :  Bawaslu Brebes Gandeng FKPP Antisipasi Mobilisasi Santri di Pemilu 2024

“Saat bersama Menpan RB, saya sampaikan persoalan P3K di Brebes, dan berjanji akan membantu untuk bisa terselesaikan,” ujar Paramitha Widya Kusuma melalui press rilisnya, kemarin.

Menurut dia, persoalan P3K itu harus menjadi prioritas. Mengingat, keberadaannya sangat dibutuhkan baik untuk formasi guru maupun tenaga kesehatan. “Ini harus menjadi prioritas, dan saya sebagai wakil dari Brebes merasa prihatin serta terpanggil untuk ikut menyelesaikan permasalahan ini. Alhamdulilah, Menpan RB telah menyetujui kembali usulan formasi P3K di Brebes yang sempat dibatalkan,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: