PDI Perjuangan dan PKB Segera Deklarasi Koalisi 

PEMALANG, smpantura – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang akan segera melakukan deklarasi koalisi untuk mengusung bakal calon bupati dan calon wakil bupati. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana usai menerima kunjungan dari DPC PDI Perjuangan Pemalang, Rabu (10/7).

“Bahwa kami dari DPC PDI Perjuangan Pemalang bersilaturohim ke DPC PKB Pemalang untuk menjalin kerjasama politik. Kerjasama politik yang dimaksud terkait dengan menghadapi pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 nanti,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan, Junaedi.

Ia mengatakan, dua partai politik tersebut sebenarnya masing masing bisa mengusung bakal calon bupati dan wakilnya. Namun demikian, pihaknya memilih untuk tidak membahas terkait hal tersebut, sebab lebih fokus hal lainnya. Fokus utama yang ingij diraih yaitu bisa memenangkan Pilkada Pemalang tahun 2024. Sebab sekarang jni antara PDI Perjuangan dengan PKB sudah menjadi satu kesatuan utuh, dimana nanti yang disepakati bersama akan diusung bersama. Terkait nama bakal calon bupati dan wakilnya pihaknya sudah mengantongi, dan bisa diputuskan dalam waktu dua hari. Namun untuk rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum turun, tetapi untuk pengusulan nama menjadi kewengan dari DPC PDI Perjuangan Pemalang. Pihaknya menyampaikan, saat ini jalinan kerjasama dengan PKB sudah berjalan dengan baik, namun apabila partai lain ingin bergabung masih dipersilahkan, sebab pintu koalisi masih terbuka lebar.

BACA JUGA :  Yayasan Darma Bakti Pancasila Gelar Santunan Anak Yatim

“PKB dan PDI Perjuangan bersatu dengan mengusung take line nasionalis religius, hal ini yang ingin kami bangun di Pemalang. Mudah mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut, sampai memenangkan Pilkada dan terus sampai setelah Pilkada,” ujar Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar.

Dia mengatakan, terkait dengan calon, pihaknya mengaku sudah ada di kantong dan nanti akan disampaikan saat deklarasi koalisi dengan PDI Perjuangan. Terkait dengan waktu deklarasi pihaknya mengaku tidak lama lagi ada pengumuman. Untuk nama yang akan dideklarasikan merupakan kader partai, baik dari PKB maupun dari PDI Perjuangan. (T08-Red)

Scroll to top
error: