Pemkab Brebes Siapkan 4 Bus Untuk Mudik Gratis

BREBES, smpantura – Pemkab Brebes kini menyiapkan sebanyak empat armada bus untuk program mudik gratis Lebaran tahun 2024, bagi warga Kabupaten Brebes yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Empat bus mudik gratis tersebut disiapkan Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes. Bahkan, kini proses pendaftarannya mulai dibuka.

Kepala Dishub Brebes Budhi Darmawan mengatakan, pihaknya menyiapkan empat bus untuk mudik gratis bagi warga Brebes yang merantau di Jakarta. Tak ada persyaratan khusus dalam mudik gratis tersebut. “Syaratnya mudah, hanya cukup menunjukan KTP yang menunjukan kalau warga Brebes asli,” katanya, kemarin.

Menurut dia, untuk bisa ikut program mudik gratis itu, warga bisa menguhubungi para ketua paguyuban warga perantauan di Jakarta. Ketua paguyuban nantinya yang mengusulkan ke pihaknya. “Jadi silahkan menghubungi ketua paguyuban yang ada di sana. Nanti ketua paguyuban ini yang menyampaikan ke kami,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kendaraan Pemudik Mulai Mengular di Jalur Ketanggungan-Purwokerto

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kebarangkatan bus mudik gratis itu rencananya akan diberangkatkan dari Jakarta pada 5 April mendatang. Program mudik gratis tersebut harapannya, dapat membantu warga Brebes yang hendak mundik ke kampung halaman dengan lebih aman. “Rencana kami empat bus ini akan diberangkatkan pada 5 April 2024 mendatang. Silahkan manfaatkan kesempatan ini mudik gratis bersama Pemkab Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: