Pemkot Bantu Korban Angin Kencang di Margadana

TEGAL, smpantura – Pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan kepada para korban angin kencang di Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Senin (10/10) sore.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono kepada Karniti (52) warga Jalan Pati, yang menjadi korban dengan kerusakan terparah.

Diketahui, atap seng rumah Karniti lepas terbang tersingkap angin mulai dari ruang tamu, ruang tengah hingga dua kamar Karniti.

Beruntung Karniti dan empat orang keluarganya selamat. Namun, barang-barang miliknya basah kuyup diguyur hujan.

Sementara 18 rumah lainnya rusak ringan, hanya beberapa genteng yang bergeser dari tempatnya semula.

Menurut Karniti, atap rumahnya lepas terkena puting beliung sekira pukul 15.00 WIB usai Salat Asar, Minggu (9/10) sore. Saat itu Karniti sedang berada di rumah bersama empat anggota keluarganya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Harus Kawal Proses Demokrasi

“Setelah Asar ada angin kencang langsung angkat seng ke belakang. Saya ada di dalam rumah bersama anak, menantu dan cucu,” kata Karniti.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan bantuan yang diberikan Pemkot Tegal dari Baznas diharapkan dapat meringankan beban keluarga Karniti.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal, Mochammad Mabrur menyebut BPBD memberikan bantuan senilai Rp 5 juta dalam bentuk material.

“Kita berikan bantuan berupa seng, blandar, dan lainnya untuk mengembalikan atap seperti semula,” ungkap Mabrur. (T03-red)

Scroll to top
error: