Pendaftar Calon Anggota PPS di Brebes Membludak, Tembus Seribu Lebih

BREBES, smpantura – Meski baru dua hari dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, jumlah pendaftar calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 membludak, bahkan sudah tembus seribu lebih.

Terkait seleksi anggota PPS itu, KPU Brebes juga melaksanakan Rapat Koordinasi Pembentukan Badan Adhoc PPS dan KPPS Pemilu tahun 2024, di Gedung Pertemuan Hotel Angraeni Jatibarang, Brebes, Senin ( 19/12/2022). Kegiatan dihadiri Kepala Desa (Kades) dan Camat di Kabupaten Brebes.

“Pendaftaran PPS ini sudah kami buka sejak 18 Desember lalu, dan hingga hari ini jumlah pendaftarannya sudah tembus lebih dari seribu orang. Ini membuktikan, masyarakat berminta untuk terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pemilu,” ucapnya usai rakor pembentukan Badan Adhoc PPS dan KPPS.

BACA JUGA :  Cek Stok dan Akurasi Takaran, Jelang Mudik Lebaran Polres Brebes Sidak Sejumlah SPBU

Dia menjelaskan, untuk tenaga PPS, KPU Brebes membutuhkan sebanyak 891 orang. Mereka nantinya akan ditugaskan di setiap desa, sebanyak 3 orang. Dalam seleksi PPS ini, para pendaftar nantinya akan melalui proses seleksi admistrasi, tertulis dan wawancara. Sedangkan untuk proses test tertulis akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan oleh PPK yang telah dibentuk KPU.

“Pendaftaran ini, akan kami tutup pada 27 Desember nanti. Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem siakba. Untuk test tertulis, nanti kami mandatkan pelaksanaannya ke PPK di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tingginya peminat dalam seleksi PPS itu, dimungkinkan mereka yang tidak lolos dalam seleksi PPK lalu, juga ikut mendaftar. “Yang jelas, kami apresiasi dengan banyaknya pendaftar ini,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: