Penjabat Bupati Apresiasi Prestasi SSI-WTK Batang

BATANG, smpantura – Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki apresiasi Senam Sehat Indonesia-Wai Tan Kung (SSI-WTK), atas perannya dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Dengan keberadaan sasana, yang ada di Kabupaten Batang.

“Sukses untuk SSI-WTK Batang kiprahnya dalam membangun olah raga di Batang. Selamat juga atas prestasi yang diraih dalam FORDA KORMI Jateng di Semarang,” ujar Pj Bupati, Lani saat meninjau stand SSI-WTK, digelar dalam rangka Apel Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 di lapangan Pemkab Batang, Jumat (15/9).

Event digelar Disparpora, bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dan KONI Batang.

Hadir Dandim 0736 Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Ketua PN Haryuning Respanti, Wakil Ketua DPRD Junaenah, Ketua KONI Soetadi dan Ketua KORMI Karyono, Pimpinan OPD Pemkab Batang.

Selain stand SSI-WTK juga stand Indonesia Airsofters Association (Inassoc) induk olahraga permainan air softgun, dan Papitob perkumpulan sepeda tua. Serta Fespati panahan tradisonal.

“Kami sepenuhnya mendukung digelarnya raga olahraga tradisional karena selain menyehatkan juga menghibur. Diharapkan dengan kegiatan itu masyarakat semakin gemar berolahraga badan tetap sehat dan Hati juga gembira,”ujar Pj Bupati.

Kemeriahan ditunjukkan peserta lomba olahraga tradisional, dalam memeriahkan Haornas Ke-40.

BACA JUGA :  Perhutanan Sosial Geliatkan Perekonomian

Ragam olahraga tradisional yang dilombakan, meliputi permainan egrang dan gobak sodor, serta senam aerobik, yang diikuti sejumlah komunitas.

” Lomba digelar sejak 14-15 September yang diikuti 650 peserta dari perwakilan OPD dan pelajar dari jenjang SMP dan SMA sederajat serta masyarakat umum.Tujuan olahraga tradisional itu sebagai hiburan sekaligus agar masyarakat makin mengenal kiprah KORMI di Batang,”ujar Karyono.

Dia menambahkan, dengan olah raga tidak hanya mendapatkan badan yang sehat. Tapi juga perasaan bahagia dan gembira

Peserta sangat merespons positif, bahkan mengharapkan, agar even serupa dengan ragam olahraga tradisional lain, yang lebih menarik kembali digelar.

“Rencananya akhir tahun atau awal tahun depan even serupa juga akan digelar dengan jenis yang lain. Seperti ketapel, panahan, layang-layang dan bersepeda onthel,” terangnya.

Ketua SSI-WTK Barada Kabupaten Batang Soediyarto menuturkan, saat ini di Kabupaten Batang ada tujuh sasana tempat latihan senam. SSI-WTK Bina Sehat, PWR 1 dan 2, Sekar Sehat Pasekaran, Sehati Perumnas Kalisalak, Sehati Bandar.

“Kebanggaan bagi kami, karena SSI-WTK dipercaya untuk melatih senam bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Batang. Alhamdulillah pesertanya membeludak dan penuh semangat.” (P02-Red)

Scroll to top
error: