Polisi Masih Dalami Penyebab Laka Maut di Tol Pejagan

 

BREBES, smpantura – Jajaran Satlantas Polres Brebes hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap penyebab kecelakaan maut yang menelan tiga korban jiwa, antara Bus Agra Mas B-7223-IX dengan truk tronton di KM 247 Tol Kanci-Pejagan, Kecamatan Tanjung Brebes, Senin siang (17/10/2022). Polisi juga belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan 3 orang dalam kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan tersebut. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk dengan memintai keterangan para saksi. “Kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus kecelakaan ini, termasuk memintai keterangan saksi-saksi,” katanya kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Menurut dia, olah kejadian perkara juga sudah dilakukan timnya. Dalam kecelakaan tersebut, sopir dan dua penumpang meninggal. Sedangkan empat penumpang lainnya mengalami luka luka. Ketiga korban meninggal yakni, Abdul Haris, sopir bus warga Pemalang. Kemudian, Jaenal Abidin (31) penumpang warga Ampelgading Pemalang dan Tamjidi (51) penumpang warga Tanggerang Banten. Jenazah ketiga korban sudah diambil oleh pihak keluarga masing-masing. “Sedangkan empat korban yang mengalami luka-luka, satu orang asal Mojokerto dan tiga orang lainnya asal Kota Tegal. Mereka kini sudah mendapatkan perawatan di RSI Mutiara Bunda, Tanjung,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pasangan Pengantin Dijemput Mobil Dinas G 1 G Saat Peresmian Balai Nikah MPP Brebes

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut terjadi di Kilometer (KM) 247 Tol Kanci-Pejagan, masuk wilayah Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Senin siang (17/10). Bus Agra Mas B-7223-IX mendadak menabrak truk sarat muatan, yang sedang terparkir di bahu jalan. Akibat insiden itu, 3 orang tewas, dan 5 orang lainnya luka-luka.

Korban tewas dan korban luka merupakan penumpang bus. Menager Operasional Tol Kanci-Pejagan, Uum Jumadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan kecelakaan antara bus dan truk itu terjadi di lajur A KM 247 ruas Kanci-Pejagan, masuk wilayah Kecamatan Tanjung, Brebes. Kecelakaan terjadi karena Bus Agra Mas tujuan Jakarta-Pekalongan menabrak truk tronton yang tengah parkir di bahu jalan. Akibatnya, bagian depan bus mengalami rusak parah. “Kejadian di jalur A, ada truk yang sedang berhenti ditabrak dari belakang oleh bus,” ungkapnya. (T07_red)

Scroll to top
error: