Presiden FIFA Angkat Bicara Soal Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

 

SMPANTURA – Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan pernyataan resminya terkait insiden yang terjadi saat akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Dalam insiden yang terjadi pada Sabtu malam (1/10/2022) ini, menyebabkan 129 orang tewas, dan ratusan lainnya luka-luka.

Pernyataan resmi Gianni Infantino ini, disampaikannya di markas FIFA, Selasa sore (2/10/2022). “Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, dalam fifa.com situs resmi FIFA ini.

Menurut dia, insiden itu sebagai hari gelap dalam dunia sepak bola, dan sebuah tragedi yang di luar pemahaman. Gianni Infantino juga menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman korban yang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Divisi 2 Askot PSSI Tegal Akan Bergulir, Ini Jadwal Lengkapnya

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini. Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban. terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini,” pungkasnya. (**-red)

sumber : www.fifa.com situs resmi FiFA

Scroll to top
error: