Purna Tugas, Bupati Idza Boyongan ke Rumah Pribadi

BREBES, smpantura – Seiring selesainya masa jabatan, Bupati Brebes Idza Priyanti bersama keluarga, melakukan boyongan dari Pendopo Kanjengan menuju rumah pribadinya di Jalan MT. Haryono Saditan RT 03 RW 04 Brebes, Jumat pagi (2/12/2022).

Bupati Idza didampingi suaminya, Warsidin bersama keluarganya, keluar dari Pendopo membawa tikar dan bantal sebagai simbolis prosesi boyongan. Ibu dari Idza Priyanti, Rohkayah dan kakaknya,Ikmal Jaya juga turut mengantar Idza dari pendopo menuju rumah pribadi.

Rombongan Bupati beserta keluarga, kemudian jalan kaki menuju rumah pribadinya. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Brebes turut mengantar Bupati Idza saat boyongan.

“Selama sepuluh tahun saya menjabat sebagai Bupati, tentu ada kesalahan saya kepada masyarakat. Oleh karenanya saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Idza mengakhiri sambutan di rumah pribadinya.

Idza Priyanti berharap, kepada pelaksana jabatan (Pj) Bupati Brebes bisa melanjutkan program yang sudah berjalan. Termasuk, untuk mendorong pengentasan kemiskinan ekstrem. Serta peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

BACA JUGA :  Ibu dan Anak Luka Luka Tertimpa Tembok Rumahnya yang Roboh

“Tentunya masih banyak PR yang belum saya selesaikan, terutama kemiskinan ekstrem. Kami berharap Pj Bupati bisa mendorong program untuk pengentasan kemiskinan ekstrem,” ungkap Idza.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, meski tinggal dua hari lagi, hingga saat ini belum ada rekomendasi sosok yang akan menjadi Pj. Bupati Brebes.

“Saya selaku yang dituakan dalam birokrasi ini, akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekda.

Diketahui, masa jabatan Bupati Idza Priyanti dan Wakilnya, Narjo akan habis pada 4 Desember lusa. Pemimpin daerah ini telah ini menjabat selama dua periode atau selama 10 tahun. Periode pertama pada 2012-2017 dan periode kedua pada 2017-2022. (T07_red)

Scroll to top
error: