Ratusan Personel Malam Ini Diterjunkan Amankan Idul Adha di Brebes

BREBES, smpantura – Ratusan personel Polri di jajaran Polres Brebes, malam ini diterjunkan untuk pengamanan Idul Adha 1445 H. Hal itu diketahui saat Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Malam Takbiran Idul Adha 1445 H di halaman Mapolres Brebes, Minggu (16/6/2024) malam.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes, AKBP Guntur M Tariq. Kegiatan diikuti berbagai satuan fungsi kepolisian dan juga personel TNI dari Kodim 0713 Brebes serta Satpol PP.

Kapolres Brebes, AKBP Guntur M Tariq dalam sambutammya menekankan, pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam mengamankan malam takbiran.

“Kita harus memastikan bahwa perayaan malam takbiran di wilayah Brebes ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan penuh khidmat,” katanya.

Menurut dia, pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk kemacetan lalu lintas, aksi kriminalitas serta potensi kecelakaan.

BACA JUGA :  Heru Irawanto Masuk Daftar Balon Bupati Gerindra, Beni Santoso Masih Tunggu Istikharoh

Personel yang bertugas disebar di berbagai titik strategis, seperti pusat keramaian, jalan-jalan utama dan tempat-tempat ibadah. Selain itu, Kapolres Brebes juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian, serta melaporkan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu kelancaran malam takbiran,” ucapnya.

Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi menambahkan, kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak oleh jajaran Polsek yang juga melibatkan unsur terkait lainya.

Adapun cara bertindak yang dilakukan jajaran pengamanan malam takbiran, salah satunya patroli ditempat rawan Kamtibmas maupun penempatan personel di pusat keramaian yang ada diwilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 1445 H,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: