Rayakan Kelulusan, Siswa SMK Al Sya’iriyah Limpung Berbagi Sembako hingga Alat Kesehatan

BATANG, smpantura -Merayakan kelulusan sekolah, sebaiknya meniru yang dilakukan siswa-siswi SMK Al Sya’iriyah, Limpung, Kabupaten Batang. Mereka tidak konvoi di jalan dan corat – coret seragam,

Namun siswa-siswi SMK Al Syairiyah melakukan aksi simpatik dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas kelulusan yang diraihnya. Mereka melakukan aksi sujud syukur serta menggelar aksi simpatik kegiatan sosial pengabdian masyarakat.

Sujud syukur dilakukan di rumah masing-masing setelah siswa-siswi menerima pengumuman secara daring. Selanjutnya mereka menuju ke sekolah bergabungan dengan teman-temannya.

“Dari tahun ke tahun siswa SMK Al-Syairiyah selalu mewujudkan rasa syukur atas kelulusan dengan cara mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Itu dengan saling berbagi dan beraksi untuk kebaikan dan kemaslahatan, kata Kepala SMK Al-Syairiyah Limpung, Hamam Nasrudin saat ditemui di SMK Al-Syairiyah yang berlokasi di Desa Plumbon, Kota Emping.

Tak kalah menariknya, beberapa siswa membagikan bantuan alat kesehatan berupa alat bantu dengar kepada salah satu warga penyandang tuna rungu di Dukuh Bakalan Bawang. Adapula yang meberkan alat bantu berjalan atau tongkat kaki.

Itu sejalan dengan komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan penguatan karakter kepada siswa yang selalu diterapkan dalam pembelajaran sehari-hari. Pendidikan yang beroritensasi kepada keteladanan.

BACA JUGA :  Paguyuban Penambang Galian C Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Petugas Honorer Kebersihan

“Kami selalu mengingatkan kepada siswa yang merayakan kelulusan, jangan pernah melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat seperti corat-coret baju dan konvoi di jalanan. Perayaan kelulusan dilakukan dengan cara-cara yang beradab dan bermartabat,” tegasnya.

Koordinator aksi, Ani Muzaroah mengatakan uang untuk membeli sembako berasal dari patungan siswa kelas XII satu angkatan. Sebelum pengumuman kelulusan membahas kegiatan untuk merayakan kelulusan.

“Intinya dari pada corat-coret baju dan hura-hura di jalan, memilih aksi berbakti dan berbagi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami patungan mengumpulkan uang untuk membeli beberapa alat kesehatan dan sembako,”tuturnya

Selain itu siswa-siswi SMK Al-Syairiyah bekerja sama dengan PMI Batang menggelar aksi simpatik donor darah. Selain itu dewan guru, juga masyarakat sekitar yang ikut mendonorkan darahnya.

Sebagian menggelar aksi bersih-bersih masjid di Dukuh Medono Desa Plumbon sekaligus memberikan sumbangan alat kebersihan.” Kami mengapresiasi siswa-siswi SMK Al-Syairiyah dalam merayakan kelulusan.

Bagus sekali, jarang jarang ada siswa yang mengadakan kegiatan seperti ini, patut dicontoh anak-anak yang lain, ujar Kepala Dusun Mojotengah Budiyanto. (P02-Red) 

Scroll to top
error: