Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Ketua Pengurus Masjid Agung Kota Tegal

TEGAL, smpantura – Para pelayat mengiringi pemakaman Ketua Pengurus Masjid Agung Kota Tegal, H Achmadi bin H Ridwan, Rabu (11/1) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Ribuan pelayat mengiringi jenazah H Achmadi, dari rumah duka di Jalan Kauman Timur Gang 2, RT 01/ RW 08 Nomor 16 Kelurahan Pekauman, menuju Masjid Agung setempat untuk disalatkan.

Setelah disalatkan, jenazah diberangkatkan ke TPU dengan ribuan iring-iringan pelayat dari berbagai daerah. Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pengurus Masjid Agung Kota Tegal, menyampaikan duka cita yang paling dalam atas meninggalnya beliau. Mudah-mudahan meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” ungkap Habib Ali.

BACA JUGA :  Exco Desak Ketua Askot PSSI Hentikan Turnamen Ketua DPRD Cup

Dalam kesempatan tersebut, Habib Ali juga mengajak para pelayat untuk meneladani mendiang H Achmadi, yang khidmah dalam menjaga salat lima waktu dan mensyiarkan agama Islam.

Diketahui, almarhum meninggal dalam usia 73 tahun setelah mendapat perawatan intensif di RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal, Selasa (10/1) kemarin.

“Dua Jumat pekan lalu, saya masih bertemu dengan almarhum. Beliau banyak dikenal seluruh masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya,” imbuh Habib Ali.

Utamanya, lanjut Habib Ali, pada saat Bulan Ramadan, khususnya menjelang waktu berbuka puasa dan imsak.

“Zikir menjelang berbuka puasa dan detik-detik waktu imsak beliaulah yang berkumandang. Mari kita sama-sama mendoakan agar almarhum Husnul Khatimah,” tutup Habib Ali, seraya memimpin doa. (T03-Red)

Scroll to top
error: