Sambut Pergantian Tahun Baru dengan Istigasah hingga Konser

TEGAL, smpantura – Malam pergantian tahun di Kota Tegal, berlangsung meriah dan khidmat. Masyarakat dari berbagai penjuru,  memadati kawasan Jalan Pancasila, Alun-alun dan Masjid Agung Kota Tegal, Sabtu (31/12).

Memanfaatkan kawasan bangunan bersejarah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, menjadikan malam pergantian tahun 2023 penuh kesan. Terlebih, dua tahun lalu seluruh dunia sepi dari berbagai kegiatan pergantian tahun baru.

Itu dibuktikan dari antusias ribuan warga yang datang berbondong-bondong ingin menyaksikan pesta kembang api dan konser dengan bintang tamu Denny Caknan, Ucie Sucita, Ghea Youbi dan lainnya.

Disela konser, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyebut bahwa ke depan Tegal diharapkan bisa menjadi kota even yang mendatangkan banyak artis.

BACA JUGA :  Poltek Harber Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Margasari dan Brebes

“Selamat tahun baru 2023, semoga ke depannya Tegal bisa menjadi kota even yang mendatangkan banyak artis,” jelas Dedy Yon.

Sementara, dari panggung konser yang berjarak beberapa kilometer, ribuan warga juga larut dalam Peringatan Maulid Akbar, Istigasah dan doa bersama di Masjid Agung setempat.

Dipimpin para ulama dan habaib, jemaah yang didominasi pakaian putih-putih, nampak khusyuk dan khidmat mengikuti jalannya acara. Dimulai dari pembacaan Maulid Nabi Muhammad, ceramah, mahalul kiam dan tahlil.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, mendapat berkah dan barokah di Tahun 2023,” ungkap Habib Ali Zaenal Abidin Al Athas. (T03-Red)

Scroll to top
error: