Sekda Brebes Minta Warga Jaga Kondusifitas Hingga Pilkada 2024

BREBES, smpantura – Sekda Brebes, Djoko Gunawan, meminta masyarakat dapat menjaga situasi kondusif yang tercipta selama Pemilu 2024 hingga Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Hal itu disampaikan dalam Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman, Dukuh Mungguhan, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Senin (18/3/2024).

“Insya Allah akan ada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 November 2024 mendatang. Tetaplah jaga kondusifitas seperti pemilu kemarin,” pinta Djoko.

Salah satu upaya menjaga kondusifitas adalah dengan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.”Setiap informasi yang berkembang sebaiknya dicroscek terlebih dahulu,” pintanya.

BACA JUGA :  Beraksi di 5 Kecamatan, Dua Pelaku Pencurian Motor Diringkus

Selain menekankan pentingnya kondusifitas, Djoko meminta masyarakat memanfaatkan momentum Ramadan sebagai pembentukan karakter spritural menuju masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Misalnya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, terutama upaya untuk bersama-sama memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyerahkan bantuan Baznas untuk 50 anak yatim. Kemudian Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Marbot dan penyerahan bantuan Alquran kepada takmir Masjid Baiturahmman.

Camat Paguyangan, Salamun, menyampaikan apresiasi pemkab kepada umat muslim di wilayahnya. Berkaca pada pelaksanaan pemilu 2024, pihaknya optimistis situasi kondusif akan bisa dijaga hingga pelaksanaan pilkada pada November mendatang. (T06-Red)

Scroll to top
error: