Sekdes Bulakelor Didesak Mundur, Ini Alasannya

BREBES, smpa- Puluhan warga di Desa Bulakelor, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, berunjukrasa di Kantor Balai Desa, Senin (8/7/2024). Mereka mendesak Sekretaris Desa (Sekdes) Bulakelor, Ikhwan (40), mundur dari jabatannya. Ini menyusul dugaan tindak asusila yang dilakukannya.

Warga pendemo mengaku geram dengan kelakuan Sekdes, yang nekat berbuat asusila dengan saudara iparnya. Aksi asusila ini dilakukan sekdes pada Kamis dini hari, 4 Juli 2024, di sebuah pekarangan belakang rumahnya. Tindakan tak senonoh ini diketahui warga yang memergokinya.

“Harus dipecat. Sudah berbuat seperti itu (asusila-red) harus dipecat,” kata Kasri, warga yang ikut demo.

Warga lain, Solahudin mengatakan, kabar tindakan asusila oleh Sekretaris Desa Bulakelor ini sudah menyebar dan diketahui seluruh warga. Pihaknya prihatin dengan tindakan asusila yang dilakukan aparat pemerintah desa, yang seharusnya memberi contoh yang baik kepada warganya.

BACA JUGA :  Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-115, IDI Brebes Selenggarakan Seminar dan Halal Bihalal

“Informasinya Pak Sekdes melakukan itu di pekarangan belakang rumahnya pada,” ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Ketanggungan AKP Umi Antum Farich mengatakan, aksi demo yang dilakukan warga di Balai Desa Bulakelor berlangsung tertib dan kondusif. Mereka mendesak agar yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya. Oknum sekdes tersebut pun bersedia mengundurkan diri dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

“Yang bersangkutan bersedia mundur dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai. Warga yang protes kondusif,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: