Semester I 2022, Realisasi Investasi di Brebes Tembus Rp 2,1 Triliun

 

BREBES, smpantura – Selama semester pertama tahun 2022 (Januari-Juni), realisasi investasi di Kabupaten Brebes mampu menembus Rp 2,1 triliun. Jumlah ini berhasil melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMD sebesar 1,4 triliun.

Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim, Pengendalian dan Promosi Penanaman Modal (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, Adhitya Trihatmoko mengungkapkan, hingga saat ini total capaian realisasi investasi di Brebes sebesar 193%. “Untuk target kita Rp1.411.000.000.000, sedangkan capaian investasi pada semester pertama menembus Rp 2 .179.258.638.235 atau 193 persen,” ujarnya, Selasa (11/10/2022)..

Capaian realisasi investasi tersebut, lanjut dia, berdasarkan perhitungan sementara. Untuk riilnya setelah September berakhir atau masuk ke tahap pelaporan realisasi investasi triwulan III pada Oktober ini. “Dengan masa pelaporan untuk LKPM triwulan III dari tanggal 1 sampai dengan 10 Oktober,” terangnya. .

BACA JUGA :  Sri Kanti Raih Mobil Suzuki XL 7 Undian Simpedes

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah tersebut bisa bertambah lantaran laporan triwulan ke IV belum masuk. Untuk memaksimalkan realisasi investasi tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya, melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Hal ini tidak lain untuk mengidentifikasi data perizinan dan cakupan realisasinya.

“Kita selalu turun ke lapangan dan memberikan surat pemberitahuan terkait batas waktu untuk melaporkan usahanya, dengan batas waktu yang telah ditentukan mulai tanggal 1 sampai 10 dari awal triwulan selanjutnya,” pungkas dia. (T07_red)

Scroll to top
error: