Sepekan Jelang Purna Tugas, Bupati Lantik Ratusan Kepala Sekolah

  • Satu Nama Kepala Sekolah SMP Dicoret, Kenapa?

BREBES, smpantura – Sepekan menjelang purna tugas, Bupati Brebes, Idza Priyanti melaksanakan pelantikan terhadap ratusan kepala sekolah SD dan SMP di jajarannya, Jumat sore (25/11/2022), di Pendopo Kabupaten Brebes. Bupati sendiri akan purna tugas pada 4 Desember 2022 mendatang. Pelantikan itu dilakukan untuk mengisi jabatan kepala sekolah yang mengalami kekosongan cukup lama.

Ada sebanyak 213 kepala sekolah yang dilantik Bupati Brebes. Rinciannya, 3 kepala sekolah Taman Kanak-kanak, 204 kepala sekolah SD dan 6 kepala sekolah SMP. Kepala SMP yang dirotasi di antaranya Urip Hendro Wantiko yang menjabat Kepala SMPN 1 Losari dirotasi menjadi Kepala SMPN 2 Banjarharjo; Budi Wahyono, Kepala SMPN 3 Tanjung dirotasi menjadi Kepala SMPN 1 Losari; Basuki, SMPN 2 Banjarharjo menjadi Kepala SMPN 3 Tanjung.

Kemudian, Mokh Idi Fitriyadi, Kepala SMPN 2 Jatibarang menjadi Kepala SMPN 2 Brebes; Murtado, Kepala SMPN 2 Brebes menjadi Kepala SMPN 1 Jatibarang; dan Sri Yuliati, Kepala SMPN 1 Jatibarang menjadi Kepala SMPN 2 Jatibarang.

SATU DICORET

Namun khusus kepala sekolah SMP, sesuai data lampiran keputusan Bupati Brebes nomor 821.2/ 3714 tahun 2022, terdapat tujuh nama kepala sekolah yang mestinya dilantik. Namun satu nama, tepatnya diurutan nomor 7 dicoret dan tidak diikutkan dalam pelantikan tersebut.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, totalnya ada 213 kepala sekolah yang dilantik, dan difokuskan untuk mengisi kekosongan jabatan kapala sekolah. Dari jumlah itu, 3 orang kepala sekolah TK, 140 kepala sekolah SD untuk mengisi kekosongan, 64 kepala sekolah SD untuk penyegaran, dan 6 kepala sekolah SMP untuk penyegaran. “Ini fokusnya untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah. Di SD saja ada 140 kepala sekolah yang kosong dan sekarang sudah terisi. Kalau di SMP ada 6 kepala sekolah yang dilantik untuk penyegaran, termasuk ada 3 kepala sekolah TK,” ungkapnya ditemui usai pelantikan.

BACA JUGA :  902 Pendaftar Bersaing di Seleksi PPK, Besok KPU Mulai Gelar CAT

Menurut dia, kekosongan jabatan kepala sekolah yang cukup banyak itu mendesak diisi, karena menjadi temuan dari hasil pemeriksaan Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP). Untuk itu, pihaknya segera melakukan pengisian kekosongan jabatan tersebut. “Kami berharap para kepala sekolah yang dilantik ini, dapat membawa suasana baru dalam dunia pendidikan melalui manajemen yang baik, dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Brebes,” terangnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Caridah.

Saat disinggung adanya satu nama kapala sekolah SMP yang dicoret dan tidak dilantik, Bupati menegaskan, total kapala sekolah SMP yang dilantik saat ini hanya 6 orang, bukan 7 orang. Mereka semua dirotasi untuk penyegaran. “Kalau yang satu itu salah ketik.Totalnya di SMP hanya 6 orang,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: