Shintya Sandra Kusuma, Siap Meramaikan Bursa Caleg DPR RI Pemilu 2024

BREBES, smpantura – Bursa calon legislatif DPR RI pada pemilu 2024 di Kabupaten Brebes bakal semakin ramai. Sederet Calon Legislatif (Caleg) debutan siap tampil dan bersaing bersama tokoh tokoh politik lainnya yang lebih senior. Salah satunya, Shintya Sandra Kusuma dari PDIP Kabupaten Brebes.

Putri kedua mantan Bupati Brebes Indra Kusuma ini, siap ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut. Meski sebagai caleg baru, tetapi nama Shintya cukup dikenal di Kota Bawang.

Shintya mengaku, akan berjuang keras demi mendapatkan kursi di DPR RI. Dalam pemilu legislatif nanti, dirinya akan maju dari PDIP di Dapil IX Jateng yang mencakup Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Untuk bisa menembus senayan, berbagai persiapan telah dilakukan. Tidak hanya dari internal partai, tetapi sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara.

BACA JUGA :  Di Situs Bumiayu Pernah Diterjang Tsunami Saat Zaman Purba

“Insya Allah nanti siap maju di pemilu legislatif 2024 dari PDIP,” tutur gadis kelahiran 1995 ini, Kamis (1/12/2022).

Dia mengungkapkan, dirinya memilih terjun di dunia politik, terdorong keinginan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi sebagai warga Brebes dengan tingkat kemiskinan tinggi, banyak yang bisa dilalukan bila dirinya masuk dalam legislatif.

“Saya hanya ingin ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini yang melatarbelakangi niat saya terjun ke politik. Apalagi Brebes daerah miskin, dan banyak yang harus dibenahi. Itu bisa mudah saya lakukan bila melalui parlemen,” ungkap lulusan pasca sarjana Magister Administrasi Bisnis Undip Semarang ini. (T07_red)

Scroll to top
error: