Sunarti Atlet Asal Brebes Sumbang Emas di Fornas 2023

BREBES, smpantura – Sunarti, atlet asal Brebes, kemarin (5/7) disambut suka cita warga Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes. Peraih medali emas Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Bandung, berhasil menyisihkan ratusan peserta dari provinsi lain di nomor atraksi sepeda.

Ketika wanita berusia 58 tahun itu tampil bak anak muda belasan tahun, di atas sepeda onthel butut di menampilkan berbagai gaya dan atraksi maut. Antara lain, duduk di atas setang sepeda sambil tangannya menari nari, kemudian menjalankam sepeda dengan memutar roda depan tanpa menggejot sadel, mengambil uang yang dilempar penonton di lapangan dengan mulut dan sepeda tetap berdiri dan atraksi lain.

Sunarti diberangkatkan ke Fornas mewakili provinsi Jateng, dari induk organisasi olahraga (Inorga) sepeda onthel (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Brebes dan Jateng. Beberapa kali Sunarti kerap diajak klub sepeda Pasti, bagian dari Kosti untuk menampilkan kemahirannya melakukan atraksi di atas sepeda, baik pada acara pawai maupun kegiatan lain.

BACA JUGA :  Laga Perdana Piala Soeratin, Persab U-17 Taklukan Slawi United 2-0

Ketika ada event Nasional Kosti Brebes dan Provinsi mengusung ke Fornas sebagai utusan Jateng. Kemauan berani tampil di ajang nasional juga atas bujukan Kepala Desa Randusanga Kulon Afan Setiono dan Ketua Kosti Brebes Wahidin Soedja.

“Maklum dia orang desa, agak takut ketika ditawari ikut event nasional. Tapi ketika sudah di atas sepeda rasa takut mendadak sirna, ‘ tutur Afan Setiono.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat indonesia (Kormi) Kabupaten Brebes Adi Widiarso yang ikut menyambut kedatangan Sunarti ikut bangga karena peraih emas ini mampu mengangkat nama baik Jateng dan Kabupate Brebes. Atas prestasinya Sunarti bakal mendapatkan bonus dari pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. (T07_red)

Scroll to top
error: