Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Triplek Terjun ke Sungai Glagah

BREBES, smpantura – Sebuah truk yang mengangkut triplek terjun ke Sungai Glagah dari atas jembatan di ruas jalan Tegal – Purwokerto, tepatnya di Dukuh Dudukan Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Sabtu malam (12/11/2022). Diduga truk tak kuat menanjak, sehingga lajunya mundur dan malah masuk ke sungai

Meski truknya masuk ke sungai sedalam belasan meter itu, sopir dan kernet truk dilaporkan selamat dari insiden ini. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudikan Ripan (49), melaju dari arah Purwokerto menuju arah utara (Tegal-red).

Setelah melewati jembatan Sungai Glagah, kondisi medan jalan menanjak, sehingga membuat truk tidak kuat melaju, dan justru mundur. Melihat itu, sopir truk meminta kernetnya trun untuk mengganjal ban. Namun laju truk yang mundur semakin kencang. Sementara di belakang truk ada kendaraan lain, sehingga sopir banting stir, truk menerjang pembatas jembatan dan masuk jurang.

BACA JUGA :  Rumah Guru SD Ludes Kebakaran, Ini Pemicunya

“Tadi truk tidak kuat dan mundur, mau diganjal bannya terlambat. Alhamdulillah saya bisa loncat sehingga saya selamat. Kalau kernet saya sudah turun dulu karena tak minta mengganjal ban,” kata Ripan (49) sopir truk, warga Purbalingga ini.

Dia mengungkapkan, truk yang dikemudikannya berangkat dari Wonosobo, Jawa Tengah membawa triplek menuju Tanggerang, Banten. Namun saat sampai di lokasi kejadian, truknya mengalami kecelakaan, karena tidak kuat menanjak di jalan. “Saya rencananya mau ke Tanggerang mengirim triplek dari Wonosobo,” sambungnya.

Sementara itu, di lokasi kejadian sejumlah petugas Satlantas Polres Brebes tengah berupaya mengatur lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara dan berupaya melakukan evakuasi truk.

Kecelakaan itu, juga memancing warga untuk berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. (T07-Red)

Scroll to top
error: