Taklukan UEA 3-2, Timnas U-17 Puncaki Klasemen

SMPANTURA – Timnas Indonesia U-17, berhasil menaklukan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dengan 3-2, pada laga kedua Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 tahun 2023, di Stadion Pakansari, Rabu malam (5/10/2022).

Timnas U-17 besutan Bima Sakti ini, bahkan mampu unggul lebih dahulu di menit awal babak pertama. Melalui kaki Muhammad Nabil Asyura membawa Indonesia memimpin di menit ke-17. Keunggulan dipertajam oleh Arkhan Kaka pada menit ke-30, hingga skor berubah menjadin2-0.

Tertinggal 2-0, UEA bangkit dan mampu menyamakan kedudukan hanya dalam delapan menit. Yakni melalui Waleed Mallalla Alhammadi di menit ke- 32 dan Ghaith Abdalla Almusharrkh menit ke-40. Skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :  Porgasi Kota Tegal Sabet Juara di Airsoft Competition se Jateng

Di babak kedua, Arkhan Kaka kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54. Keuunggulan 3-2 mampu dipertahankan pasukan Bima Sakti hingga laga berakhir.

Atas hasil ini makin besar peluang memperbesar Timnas U-17 lolos ke turnamen utama. Bahkan, pasukan Bima Sakti kini memimpin klasemen sementara dengan raihan enam angka. Mereka menggeser UEA berbekal keunggulan produktivitas gol dan head to head. (**_red)

Scroll to top
error: