Tiga Tewas Akibat Bus Tabrak Truk Tronton di Tol Pejagan

 

BREBES, smpantura – Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Kilometer (KM) 247 Tol Kanci – Pejagan, masuk wilayah Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Senin siang (17/10). Bus Agra Mas B-7223-IX mendadak menabrak truk tronton, yang sedang parkir di bahu jalan. Selain 3 orang tewas, insiden ini juga menyebabkan 5 orang lainnya luka-luka.

Korban tewas dan korban luka merupakan penumpang bus. Hingga petang ini, petugas masih mendata identitas para korban kecelakaan tersebut.

Menager Operasional Tol Kanci – Pejagan, Uum Jumadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan kecelakaan antara bus dan truk itu terjadi di lajur A KM 247 ruas Kanci – Pejagan, masuk wilayah Kecamatan Tanjung, Brebes. Kecelakaan terjadi karena Bus Agra Mas tujuan Jakarta-Pekalongan menabrak truk tronton yang tengah parkir di bahu jalan. Akibatnya, bagian depan bus mengalami rusak parah. “Kejadian di jalur A, ada truk yang sedang berhenti ditabrak dari belakang oleh bus,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bikin Panik Warga Tumpukan Material Kayu Kebakaran, Tiga Damkar Diterjunkan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, dilaporkan tiga orang tewas dan lima lainnya luka luka. Para korban sudah dilarikan ke RS Mutiara Bunda Tanjung. “Sementara tiga meninggal dunia, lima luka-luka,” katanya kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, kecelakaan diduga karena sopir bus kurang hati-hati. Pihaknya berpesan agar pengendara berhati-hati, terutama saat melintas di jalan tol. “Saya tekankan pengendara yang melewati tol untuk berhati-hati,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: