UMP Pekalongan Gelar Kejuaraan Pencak Silat

KAJEN, smpantura – Universitas Muhammadiyah Pekajangan (UMP) Pekalongan selama dua hari, mulai Sabtu (24/9) – Minggu (25/9) menggelar Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Open Competition 2022 di auditoriun kampus setempat. Kegiatan itu diikuti sekitar 100 atlet yang terdiri dari siswa siswa SMA dan SMK sederajat serta berbagai perguruan pencak silat yang ada di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Adapun dalam event ini untuk memperebutkan Piala Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Jasmani UMPP, M Riski Adi Wijaya MPd.

”Kejuaraan pencak sila ini kami selenggarakan dalam rangka menyemarakkan ulang tahun atau Milad ke-48 persyarikatan Muhammadiyah dan Milad ke-3 UMPP,” Yusuf selaku Ketua Panitia yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani UMPP.
Kegiatan ini di laksanakan oleh mahasiswa Prodi pendidikan jasmani UMPP berkerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pekalongan, PIMDA Tapak Suci Kabupaten Pekalongan serta PIMDA Tapak Suci Kota Pekalongan. Kebetulan Kaprodi Penjas UMPP merupakan mantan atlet silat yang pernah menjadi juara di tingkat nasional maupun internasional. Makanya dengan pagelaran pencak silat yang diikuti peserta dari pata ”pendekar” di wilayah pantura, selain ingin mengenalkan kampus UMPP juga sebagai ajang silaturahmi para pesilat dari berbagai perguruan yang ada di eks Karesidenan Pekalongan.

BACA JUGA :  Imbas Tragedi Kanjuruhan, Laga Perinka FC vs Persab Brebes Ditunda

Sementara itu, saat memberikan sambutan M Rizki Adi Wijaya mengatakan event ini diselenggarakan untuk menyambut dan merayakan Milad Muhammadiyah dan UMPP. Kemudian yang tidak kalah penting adalah menjalin tali silaturahim antar pesilat se eks Karisedenan Pekalongan.

”Selain itu sebagai ajang pembinaan prestasi di bidang pencak silat. Saat ini, sudah cukup banyak berdiri perguruan pencak silat yang memiliki ‘murid’ cukup banyak pula dam sebagian besar adalah anak anak muda atau siswa sekolah maupun perguruan tinggi,” katanya.
Sebagai sebagai seoarang pesilat yang berprestasi, dia ingin meningatkan jangan pernah meninggalkan pendidikan. Untuk itu, antara prestasi olahraga dan prestasi akademik harus seimbang guna meraih cita – cita masa depan.

”Di Prodi Penjas UMPP adalah tempat yang tepat menunjang prestasi akademik dan olahraga,” tegasnya. (P05,Red)

Scroll to top
error: