Warga Diminta Waspada Banjir dan DBD

TEGAL, smpantura – Memasuki musim penghujan, warga di wilayah Kecamatan Tegal Selatan, diminta untuk mewaspadai adanya bencana alam banjir dan merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini mengemuka saat digelarnya reses anggota DPRD Kota Tegal, Hj Rosalina, baru-baru ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Hj Rosalina saat memberikan sambutan mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap bencana banjir yang bisa datang kapan saja. Utamanya, saat musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kami minta semuanya tetap waspada dan melakukan upaya pencegahan dengan membersihkan drainase dari sampah,” katanya.

Selain itu, kata Rosalina, warga juga diminta menjaga kesehatan. Serta mewaspadai adanya penyakit musiman seperti DBD. Hal senada diungkapkan Camat Tegal Selatan, Abdan Harimurti yang mengimbau masyarakat dapat melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

BACA JUGA :  Dosen Prodi Komputer Poltek Harber Sosialisasi Hidroponik Berbasis IoT

Dengan melakukan 3M, menutup, menguras dan mengubur barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk. Dalam kesempatan tersebut, Abdan juga menyoroti tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 lalu yang masih rendah. Menurutnya, pada saat itu baru sekitar 6,9 persen.

“Harapannya, pada Pemilu 2024 mendatang masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya, sehingga tingkat partisipasi bisa meningkat,” pungkasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: