Wisata Pantai di Tegal Porak Poranda Diterjang Ombak

TEGAL, smpantura – Sejumlah tempat wisata pantai di pesisir Kota Tegal, porak poranda diterjang ombak besar disertai hujan angin, Sabtu (31/12) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Data yang diperoleh menyebut, kerusakan terjadi pada saung milik pedagang di Pantai Pulo Kodok, Pantai Muarareja dan tembok pembatas di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.

Lurah Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Amin Suseno, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) masing-masing tempat wisata tengah bergotong royong melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Laporan sementara yang masuk, ada kabel listrik yang roboh menimpa warung di kawasan Pantai Komodo dan Batamsari. Di Pulo Kodok, ada delapan warung disapu ombak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tuntaskan PKL, Ini Pesan Kadisdikbud untuk Mahasiswa UPS Tegal

Sementara itu, BMKG melalu Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, mengeluarkan himbauan peringatan dini gelombang tinggi.

Himbauan tersebut berlaku pada 31 Desember 2022 pukul 07.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 07.00 WIB.

Adapun tinggi gelombang 1,25 – 2,5 meter (sedang) berpeluang terjadi di perairan Kalimantan Tengah bagian Barat.

Sedangkan tinggi gelombang 2,5-4 meter (tinggi) berpeluang terjadi di Laut Jawa bagian Tengah, perairan Semarang Demak, perairan Karimunjawa, perairan Jepara, perairan Pati-Rembang, perairan Pekalongan-Kendal dan perairan Brebes-Pemalang. (T03-Red)

Scroll to top
error: