Wisata yang Seru dan Memacu Adrenalin di Lembang

TEGAL, smpantura – Punya rencana liburan ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan pengin menikmati aktivitas yang seru-seru? Tak ada salahnya untuk mencoba beberapa wisata yang bisa menantang keberanian sekaligus memacu adrenalin.

Sebagai daerah yang terletak di pegunungan dengan suhu rata-rata berkisar antara 17-27 derajat celsius, Kecamatan Lembang, memang sering dijadikan rujukan wisatawan untuk berlibur, baik bersama keluarga, kerabat maupun teman-teman kantor.

Berada di ketinggian antara 1.312-2.084 mdpl, Lembang menyimpan banyak tempat wisata yang bisa menjadi mood booster maupun menantang keberanian. Berikut Owner Ex-Adventure, Riana Ihsan merincikan beberapa tempat wisata yang worth it untuk dicoba.

1. Offroad Hutan Pinus Cikole
Liburan bersama keluarga maupun sahabat tercinta di Lembang, tak akan terlupakan jika kalian mencoba off road Hutan Pinus Cikole. Di sini, kalian bisa menikmati kesejukan alam dengan pepohonan pinus yang rindang serta track yang menantang.

Offroad Hutan Pinus Cikole, memiliki rute sepanjang kurang lebih 10 kilometer dengan jarak tempuh selama kurang lebih tiga jam, menggunakan mobil Land Rover tipe long (tujuh penumpang).

Cukup dengan Rp 425.000 per orang, kalian akan mendapatkan dokumentasi, satu kali makan siang, jas hujan (jika terjadi hujan), tiket masuk Perhutani, air mineral, driver dan standar pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K.

2. Offroad Jimny Adventure
Berbeda dengan offroad Hutan Pinus Cikole, wisata yang satu ini akan membawa kalian untuk mendapatkan pengalaman baru menembus rute Kebun Teh Sukawana sampai Upas Hills Tangkubang Perahu, di ketinggian 2.048 mdpl.

Mengingat trek yang dilalui jauh lebih panjang, dengan paket wisata yang satu ini kalian akan diberikan satu kali coffee break dan ditutup dengan makan siang bersama. Tak kalah ketinggalan, paket ini juga sudah termasuk dengan dokumentasi yang hasilnya nanti bisa kalian pakai untuk update story sosial media.

3. Offroad sunrise
Bagi kalian yang anti mainstream, bisa juga memanfaatkan offroad sunrise. Berbekal mobil Land Rover tipe long, kalian akan diajak menjelajah hutan dalam kondisi gelap. Tak perlu khawatir, karena nantinya tim akan memandu dan menemani sepanjang perjalanan.

BACA JUGA :  Eksotisme Wisata Guci, Jeep Adventure, Fantastic River Tubing dan Amazing Campground

Untuk wisata ini, kalian juga akan diajak menapaki trek yang menantang sejauh 1,5 kilometer, via rute Gunung Putri (1.586 mdpl). Sesampainya di puncak, kalian dapat menikmati secangkir kopi dan hangatnya gorengan serta view sunsire 360 derajat.

4. Paint ball
Paket paint ball menjadi alternatif untuk berwisata di Lembang, bersama keluarga maupun rekan kerja. Dengan dibanderol Rp 175.000 per orang, paket ini dapat dilakukan di lapangan hotel maupun kawasan hutan pinus yang sejuk.

5. ATV
Selain offroad dan paint ball, kalian juga bisa menikmati ATV atau kendaraan segala medan, dengan rute sekitar dua kilometer. Wisata ini semakin menantang, karena terdapat obstacle dan kubangan abadi yang memanfaatkan aliran mata air pegunungan.

Paket ATV menjadi salah satu pilihan wisatawan, karena hanya membutuhkan biaya Rp 125.000 dengan durasi sekitar 30 menit dan termasuk dokumentasi.

6. Paralayang dan Rafting
Paket wisata Paralayang Bukit Santiong Ciater dan Rafting Cipunegara, Subang, bisa juga kalian nikmati saat berlibur di wilayah Lembang, Jawa Barat. Jaraknya yang tidak begitu jauh, menjadikan dua wisata ini boleh dicoba untuk menantang adrenalin.

Paralayang Bukit Santiong sendiri dikenakan harga Rp 600.000 dengan penerbangan selama kurang lebih 10-15 menit, bersama atlet profesional serta safety equipment.

Sedangkan paket rafting yang dibanderol Rp 355.000 per orang, kalian akan mendapatkan pengalaman basah-basahan dengan rute sepanjang empat hingga tujuh kilometer, termasuk dengan suguhan es kelapa muda, satu kali makan siang dan shuttle bus dari titik finish menuju start.

Itu tadi sederet wisata dan beberapa paket wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang bisa kalian nikmati untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus seru bersama keluarga maupun sahabat dan rekan kantor. Selamat berlibur. (T03_Red)

Scroll to top
error: