98 Peserta Adu Kemampuan di Gerak Jalan 18 KM HUT Brebes

BREBES, smpantura – Sedikitnya 98 peserta beradu kemampuan dalam lomba gerak jalan menempuh jarak 18 Kilometer (KM), Selasa (10/1/2023). Gerak jalan dalam rangka HUT Kabupaten Brebes 345 tahun itu dibuka Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan, yang dipusatkan di Halaman GOR Sasana Krida Brebes.

Puluhan peserta tersebut berasal dari SMA/SMK putra putri sebanyak 14 kelompok. Kemudian, Instansi Pemerintah putra dan putri sebanyak 56 kelompok, selanjutnya peserta umum putra dan putri sebanyak 28 kelompok. Mereka mengambil start dari halaman GOR Brebes ke arah selatan menuju Desa Padasugih, Wangandalem dan Pemaron. Kemudian, ke arah timur menuju Desa Kalialang, Kalipucang, Kalimati dan Lembarawa. Setelah itu ke arah utara menuju Desa Krasak, Kelurahan Gandasuli dan Finish di GOR Brebes.

Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, keikutsertaan lomba gerak jalan itu, tentunya tidak hanya sebagai bagian dari partisipasi memeriahkan Hari Jadi Brebes. Namun juga memiliki makna meningkatkan kebersamaan dan kekompakan baik dalam regu masing-masing maupun dengan sesama peserta dan masyarakat lainnya. “Sejatinya lomba ini juga menjadi wadah untuk melihat talenta atlet gerak jalan, sehingga regenerasi atlet di Kabupaten Brebes juga bisa kita raih,” ujarnya.

BACA JUGA :  Senam Sumbang Emas Pertama Bagi Kontingen Brebes di Porprov Jateng 2023

Dia berharap, di usia yang ke-345 tahun Kabupaten Brebes tetap jaga persaudaraan. “Kita tahu bahwa Kabupaten Brebes merupakan daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa barat, yang tentunya memiliki karakter masyarakat yang berbeda beda. Saya yakin Brebes teyeng, Brebes jegot artinya Brebes bisa dan mampu,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Gerak Jalan Panitia HUT Kabupaten Brebes Ke-345, Laode Vindar Aris Nugroho mengatakan, para peserta gerak jalan diklasifikasi mulai pelajar, instansi pemerintah dan umum. Ada pun aspek penilaiannya meliputi, K
kecepatan waktu, keutuhan kelompok dan tata barisan. “Nantinya untuk juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: