Asesor LAM Infokom Re-akreditasi Prodi Teknik Komputer Poltek Harber

TEGAL, smpantura – Program Studi (Prodi) D3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menjalankan re-akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Infokom di Aula Gedung C, pada Jumat (04/10/2022).

Dalam asesmen lapangan ini, LAM Infokom menugaskan asesor Joko Lianto Buliali dan asesor Agus Hariyanto.

“Di Tegal hanya Poltek Harber yang membuka Prodi D-3 Teknik Komputer,” ungkap Direktur Poltek Harber Agung Hendarto.

“Prodi D-3 Teknik Komputer termasuk program studi pertama sejak Poltek Harber berdiri pada tahun 2002,” tambahnya.

Sementara itu, Joko Lianto Buliali menjelaskan bahwa asesmen oleh LAM Infokom dan akreditasi yang kemarin membantu kita semua dalam satu raga yang besar NKRI, dan dalam hal yang sama yaitu bidang pendidikan.

“Supaya ruang (pendidikan) kita itu baik, dan agar baik diperlukan standar-standar untuk mengaturnya. Untuk itu kita dalam satu motivasi yang sama,” kata Joko.

BACA JUGA :  Bintek Gerakan Sadar Wisata Fokus untuk Kualitas

“Adapun teknisnya, kami akan banyak bertanya dan berdiskusi. Asesmen jangan diartikan sebagai suatu proses interogasi, karena kami hanya ingin mencari informasi. Mohon kerjasamanya selama proses akreditasi dan asesmen lapangan,” ujar Joko.

Agus Hariyanto menambahkan bahwa tujuan asesmen meninjau bagaimana pengelolaan manajemen yang sudah dijalani oleh Prodi D3 Teknik Komputer.

“Kemarin tim Prodi D-3 Teknik Komputer sudah mengirimkan dokumen dan sudah kami nilai, ini saatnya untuk verifikasi,” kata Agus.

“Harapannya, yang belum tersampaikan, yang belum lengkap, nantinya kita bisa melihat lebih detail. Agar kedepannya Prodi D-3 Teknik Komputer menjadi program studi yang lebih unggul,” tambahnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: