Atlet Panahan PPLOP Jateng Try Out ke Perpani Pemalang

PEMALANG – Para atlet panahan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olah raga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah melakukan try out atau uji tanding dengan atlet panahan dari Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang, di lapangan panahan Perpani setempat.

“Alhamdulilah tim dari PPLOP berada dibawah naungan Dinas Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata Jawa Tengah berkenan berkunjung ke Pemalang dalam rangka try out panahan. Selain uji tanding atau try out, kami sebagai tuan rumah bisa ikut belajar menimba ilmu pada para pelatih yang mendamping atlet PPLOP, ” ujar Ketua Perpani Pemalang, Joko Widodo, kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih pada Heri febrianto, Yudie Arief Fianto, Yoggik Muhammad Lutfi sebagai tim pelatih dari PPLOP Jateng yang telah bersedia membagikan ilmunya.Try out tersebut tim dari PPLOP Jateng menurunkan 15 atlet dari dua divisi yaitu divisi compound dan recuve. Tim dari tuan rumah menurunkan tiga divisi yaitu compound, recuve dan standar nasional, selain itu, Perpani Pemalang juga mengundang atlet dari Perpani Kota Tegal khususnya dari divisi compound dan recuve. Try out tersebut lebih banyak digunakan ajang belajar bersama, sebab kemampuan atlet daerah masih perlu ditambah agar bisa sejajar dengan atlet tingkat provinsi. Pihaknya senang, sebab dari try out tersebut banyak ilmu yang bisa diperoleh, baik dari pelatih maupun atlet Perpani Pemalang. Terkait dengan catatan prestasi, Perpani Pemalang belum lama ini berhasil meraih medali emas dalam seleksi Pra Porprov untuk divisi recuve putri aduan jarak 70 meter. Atlet Perpani Pemalang yang berhasil meraih medali emas atas nama Haninda Rifai Yuniar. Haninda sebelumnya dalam kejuaraan provinsi junior di Semarang berhasil meraih medali perungu sesi satu. Selain itu catatan prestasi lainnya sudah cukup banyak khususnya untuk kelas open maupun kejuaraan Dulongmas.

BACA JUGA :  Pertunjukan Seni Jadi Ajang Mengedukasi Pengolahan Sampah di Masyarakat

“Try out seperti ini memang rutin dilakukan oleh tim PPLOP Jateng, tetapi untuk di Pantura barat, khususnya di Pemalang baru pertama dilakukan. Lokasi dan suasana lapangan Perpani Pemalang cukup istimewa untuk try out, sebab kalau siang panas sekali dan sore anginnya kencang, sehingga bisa bagus untuk menggembleng atlet,” ujar Heri febrianto, Pelatih dari PPLOP Jateng.

Ia mengatakan, pihaknya sangat merekomendasi untuk try out di lapangan Perpani Pemalang, selain bisa berolah raga para official bisa berwisata pantai. Hal itu jarak lapangan panahan berada diarea pantai Widuri, sehingga konsep sport tourisem bisa diterpakan. Pihaknya berterimakasih atas sambuta yang diberikan tuan rumah Perpani Pemalang. Selain itu pihaknya berpesan para para atlet panahan Perpani Pemalang agar tetap semangat berlatih, sebab tanggung jawab prestasi daerah berad di pundak mereka. (T08-Red)

Scroll to top
error: