Dirlantas Polda Jateng Cek Kesiapan Jalur Mudik di Perbatasan Jateng-Jabar

BREBES, smpantura – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Sonny Irawan, mengecek kesiapan jalur mudik di perbatasan Jateng dan Jabar, di Kabupaten Brebes, Selasa (19/3/2024).

Sejumlah jalur yang di cek di antaranya, Jalur pantura, exit Tol Pejagan hingga di Flyover Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Sonny Irawan mengatakan, ada beberapa catatan dari hasil pengecekan kal ini.

Khusus di wilayah Brebes, ada beberapa trouble spot yang harus diperhatikan dari sepanjang exit Tol Pejagan hingga perbatasan Slawi.

Pertama, di wilayah Flyover Dermoleng harus diperhatikan karena rawan terjadi kemacetan saat arus mudik. Hal itu lantaran ada pelaku UMKM dan SPBU.

“Kemudian, di Flyover Klonengan karena adanya pertemuan titik arus dari Purwokerto, Slawi dan Pejagan. Tentunya dengan cek hasil ini dapat dijadikan panduan untuk berapa personil yang diturunkan dan rekayasa lalulintas apa yang harus dipersiapkan serta infrastruktur apa yang harus dimaksimalkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa SMP di Brebes Terpaksa Belajar di Rumah

Terkait beberapa titik yang minim penerangan, menurut Dirlantas, pihaknya telah berkirim surat ke instansi terkait. Kalau itu memang terkait jalan, pihaknya sudah berkirim surat ke Balai Pusat Pelaksanaan Nasional.

“Terkait rambu-rambu juga kita sudah berkirim surat ke Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR provinsi untuk segera melakukan penerangan lampu,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, sedangkan untuk infrastruktur arteri pihaknya telah melakukan pengecekan jalan alteri.

“Kita sudah berkordinasi dengan BPPJN, semua jalan di arteri di Pantura apabila ada kerusakan bisa segera diperbaiki. Dan 1 April sudah selesai semua,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: