Ika Medika Undip Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

SLAWI, smpantura -Ikatan Alumni (Ika) Medica Universitas Diponegoro (Undip) Kompartemen Brebes, Tegal, Slawi (Bregas) mengadakan bakti sosial di Alun-Alun Hanggawana Slawi, Minggu (18/9) pagi. Dalam bakti sosial itu, anggota Ika Medica Undip memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19.

Layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan diantaranya cek ukur tinggi badan dan berat badan, cek tekanan darah, cek gula darah, pemeriksaan dokter dan konsultasi gizi. Pengecekan tekanan darah dan cek gula dalam rangka mencegah penyakit tidak menular.Kegiatan bakti sosial ini disambut warga yang sedang menikmati suasana car free day di Alun-Alun Hanggawana Slawi pagi itu. Mereka antusias memeriksakan kesehatannya sekaligus melakukan konsultasi dengan dokter.

Beberapa warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 , memanfaatkan momen itu untuk mendapat vaksin.
Ketua Panitia Dies Natalis ke -61 FK Undip wilayah Slawi dr Isriyati mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis ke-61 Fakultas Kedokteran Undip 2022.
“Kegiatan pemeriksaan gratis sudah kami lakukan. Ika Medika kompartemen Bregas sudah melakukan di Brebes dan Kota Tegal dan di Kota Slawi merupakan rangkaian terakhir,”sebutnya.

BACA JUGA :  Balon Gubernur Jateng Mas Dar Silaturahmi ke Ketua Praja Kabupaten Tegal

Isriyati menuturkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-61 FK Undip di kompartemen Brebes Tegal Slawi ( Bregas ) antara lain, bakti sosial berupa berbagi paket sembako untuk 1.000 sasaran di area Bregas
Pemeriksaan kesehatan saat car free day meliputi pemeriksaan tensi, berat badan , tinggi badan , cek gula darah , konsultasi gizi dan konsultasi kesehatan dengan dokter dan vaksinasi Covid-19 di Alun-Alun Kota Tegal, Brebes dan Slawi

Ika Medika Undip juga berkomitmen membantu percepatan penurunan stunting dengan menjadi bapak asuh anak stunting.

Kegiatan lain adalah penyuluhan kesehatan berupa talk show kesehatan di Radio Sebayu dengan topik stunting , penyakit jantung , pre eklamsi , stroke , diabetes melitus dan tuberkulosis.Kemudian temu alumni yang rencananya di laksanakan di wilayah Kabupaten Tegal pada 16 Oktober 2022 .

“Harapan kami sebagai pelaku kesehatan yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,p”sebutnya. (T04-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: