Jumat Berkah, RSUD Ir Soekarno Berbagi Nasi Kotak dan Takjil Berbuka Puasa

BREBES, smpantura  – Para karyawan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, Brebes menggelar aksi sosial dengan berbagi nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa, Jumat (7/4/2023). Aksi Jumat berkah itu dilaksanakan di depan RSUD Ir Soekarno, dengan sasaran masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Ratusan nasi kotak dan takjil dalam waktu singkat langsung habis diserbu warga. Mereka nampak antusias dalam kegiatan tersebut.

Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, dr Ali Budiarto mengatakan, aksi sosial Jumat berkah itu merupakan program kegiatan rutin para karyawan selama bulan ramadhan, yang digelar setiap Jumat sore. Aksi sosial itu bertujuan untuk berbagi kepada sesama, khususnya umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa. “Hari ini, kita membagikan 150 nasi kotak dan 50 takjil. Alhamdulilah, dalam.waktu singkat sudah habis,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Deklarasi Progib, Kaesang Titip Kakaknya ke Warga Brebes

Menurut dia, kegiatan sosial itu seluruh sumber pendanaan berasal dari iuran sukarela dari para karyawan RSUD Ir Soekarno. Selain itu, ada juga dari donatur pihak luar, termasuk para karyawan OPD yang ingin berpartisipasi. “Anggaranya dari swadaya para karyawan dan pihak luar yang ingin berpartisipasi,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain sebagai aksi kepedulian para karyawan, aksi sosial itu juga sekaligus ikut mensosialisasikan keberadaan RSUD Ir Soekarno, yang baru diresmikan akhir tahun 2022. Harapannya, masyarakat akan lebih mengenal RSUD Ir Soekarno dan bisa memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan. “Semoga aksi ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang sedang berpuasa,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: