Kader Gerindra di Jateng Didorong Maju Pilkada

TEGAL, smpantura – Seluruh kader Partai Gerindra di Jawa Tengah, didorong untuk maju dalam kontestasi pemilihan gubernur, wali kota hingga bupati. Sebab, kemenangan Prabowo dan Gerindra menjadi modal besar, jika dilihat dari hasil Pemilu 2024.

“Kita punya modal besar, jika melihat hasil Pemilu 2024 kemarin. Ghiroh kemenangan Prabowo dalam Pemilu ada. Begitu pula ghiroh dari setiap kader,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, saat berkunjung ke Kota Tegal, Selasa (2/4/2024) lalu.

Menurut pria yang disapa Mas Dar ini, DPD Gerindra Jateng mendorong seluruh kader untuk maju dalam kancah eksekutif atau Pilkada, baik Pilgub, Pilwalkot maupun Pilbup.

Bahkan, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama kader untuk maju dalam Pilkada Kota Tegal. Namun, memang Ketua DPC  memiliki hak untuk memberikan saran dan pertimbangan.

BACA JUGA :  PLN Nyalakan Serentak 224 Pelanggan di Sektor Agrikultur, Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Tegal, Susanto Agus Priyono mengatakan, perolehan kursi di DPRD mengalami kenaikan dari tiga menjadi empat. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan penjajakan untuk menghadapi Pilkada 2024.

Saat ditanya apakah dirinya akan maju dalam Pilkada 2024, Susanto mengaku masih melihat peluang. Terlebih proses Pilkada dirasa masih tahapan waktu yang cukup panjang.

Bahkan, lanjut Susanto, internal partai juga memberikan keleluasaan kepada DPC untuk memberikan rekomendasi atau masukan.

“Itulah hebatnya Gerindra. Terkait rekomendasi, DPC memiliki andil dan leluasa untuk memberi masukan. Tetapi ada tahapan-tahapan yang harus dilalui dan kami masih melihat peluang,” jelasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: