Kota Semarang Juara Umum Kejuaraan Tarung Drajat Kualifikasi Porprov Jateng

 

BREBES, smpantura– Kontingen Kota Semarang berhasil menjadi juara umim dalam Kejuaraan Tarung Drajat Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng), yang digelar di Aula Islamic Center Brebes selama tiga hari, Jumat – Minggu (7-9/10/2022). Atlet Kota Semarang menjadi juara umum dengan meraih 6 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Sementara kontingen tuan rumah, Kabupaten Brebes hanya mampu meraih 1 emas dan 1 perak. Atas hasil ini, Brebes hanya bisa meloloskam 2 atletnya di kancah Porprov Jateng tahun 2023 mendatang.

Ketua Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Brebes,, Isnawan mengatakan, bahwa olahraga beladiri Tarung Derajat di Kabupaten Brebes adalah sesuatu yang baru. Maka dengan digelarnya kejuaraan Tarung Derajat Pra Porprov Jateng merupakan penghargaan yang besar dari Pengprov Tarung Derajat. “Harapannya dengan digelarnya kejuaraan ini, masyarakat di Brebes bisa mengenal olahraga beladiri asli Indonesia,” katanya usai penutupan acara, Minggu (09/10/22) sore.

Dia menurutkan, sebagai pelatih pihaknya bersyukur, karena dari 11 petarung yang diterjunkan dua petarungnya bisa masuk final. Satu di antaranya meraih medali emas dan satu lagi meraih medali perak. “Ini olahraga baru di Brebes, dan kami merasa bangga karena petarung kita berprestasi di tingkat provinsi,” ujarnya yang juga pelatih atlet Tarung Drajat Brebes ini.

BACA JUGA :  Inilah Rute Trabas Kamtibmas Kapolda Jateng Polres Tegal Kota

Ketua Panitia Kejuaraan Tarung Drajat Kualifikasi Porprov Jateng, Ipang Setiawan mengungkapkan, dari 23 nomor yang dipertandingkan, 4 terbaik sesuai dengan arahan dari KONI Provinsi Jateng dinyatakan lolos mengikuti Porprov Jateng di tahun 2023 mendatang. “Mereka yakni petarung yang masuk 4 besar pada masing-masing nomornya, baik itu perorangan maupun beregu atau nomor seni,” jelasnya.

Dari 23 nomor yang dipertandingkan itu, jelas dia, terdiri dari 10 nomor tarung putra, 7 tarung putri dan 6 tarung seni . “Bagi atlet yang masuk 4 besar pada masing-masing nomornya harus mempersiapkan diri untuk bertarung di Porprov dan persiapan untuk menuju Pra PON agar bisa lolos ke PON tahun 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara. Apalagi kita di PON mendatang menargetkan juara umum,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: