Mahasiswa ASP Poltek Harber Dilatih Keterampilan Kepemimpinan

TEGAL, smpantura – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian di Padepokan Kalisoga, Slatri, Brebes.

Sebanyak 57 mahasiswa ASP Poltek Harber mengikuti pelatihan bertemakan “How to Build Self Identity and Leadership” yang berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 3-4 Desember 2022.

Ketua Prodi ASP Poltek Harber, M Alfian menuturkan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan (leadership skill) mahasiswa ASP serta menjalin tali silaturahmi antar angkatan.

“Saya berharap keterampilan kepemimpinan mahasiswa ASP semakin meningkat dan berkelanjutan. Agar manfaatnya tidak hanya untuk ruang lingkup kampus tetapi juga untuk masyarakat,” kata Alfian.

Narasumber dari Institut Harkat Negeri, Dewi Rahmawati menuturkan, pelatihan tersebut terdiri dari materi pengembangan diri dan kepemimpinan. Peserta diberikan pelatihan untuk membentuk kepercayaan diri yang membuat mereka dapat mengambil suatu keputusan.

BACA JUGA :  Dosen Akuntansi Poltek Harber Edukasi Siswa Pelaporan Pajak

“Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui nilai jati diri mereka, sebagai bekal kelak menjadi seorang pemimpin,” kata Dewi.

Sementara itu, dosen Prodi ASP Poltek Harber, M Sofyan Firmansyah menambahkan, mahasiswa juga dilatih untuk bisa menilai sebuah organisasi secara objektif.

“Keberanian dalam mengutarakan pendapat itu yang menjadi fokus utama dari pelatihan ini,” tambahnya.

“Semoga peserta dapat menyerap dengan baik segala ilmu dan informasi beberapa terkait leadership yang diterangkan oleh pemateri,” kata ketua panitia acara Laelatul Maghfiroh.

(T03-Red)

Scroll to top
error: