Pelindo Salurkan Bantuan RTLH di Kota Tegal

TEGAL, smpantura – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Tegal, menyalurkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang telah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), Kamis (27/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tegal, dr Sri Primawati, Plt Camat Margadana, Ary Budi Wibowo, perwakilan Polres Tegal Kota, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Tegal, serta Jajaran manajemen setempat.

General Manager PT Pelindo Tegal, Tri Sugiyanto mengatakan, bantuan tersebut dialokasikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Dari hasil koordinasi dengan Disperkim, bantuan diberikan kepada warga di Kecamatan Margadana dan Kecamatan Tegal Barat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan berkah barokah bagi kita semua,” katanya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tegal, melalui Pj Sekda, dr Sri Primawati mengapresiasi atas penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pelindo Tegal. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat berpenghasilan rendah.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Eks-Karesidenan Pekalongan Gelar Kirab Kebangsaan, Kado HUT ke-77 Bhayangkara

“Apa yang telah dilakukan Pelindo Tegal merupakan bentuk empati kepada masyarakat. Semoga Pelindo makin sukses,” ujarnya.

Ditambahkan Prima, progam RTLH dinilai membantu perkembangan sekaligus penguatan kondisi sosial ekonomi masyarakat Kota Tegal. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat berkesinambungan dan memberi banyak manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Seperti diketahui, PT Pelindo Tegal berhasil meraih penghargaan CSR Award Kota Tegal Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2022. Penghargaan ini diraih atas partisipasi Pelindo Tegal, dalam melaksanakan program dan tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP).

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan apa yang telah dicapai, sehinga dapat mengembangkan inovasi lain terkait sosial dan lingkungan,” timpal Tri Sugiyanto. (T03-Red)

 

Scroll to top
error: