Pemkab Tegal Gelar Lepas Sambut Dansatradar 214 Tegal

SLAWI,smpantura – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar lepas sambut Komandan Satuan Radar 214 Tegal di Pendapa Amangkurat, Jumat (23/2/2024) malam.

Jabatan Komandan Satuan Radar (Satradar) 214 Tegal kini dijabat oleh Letkol Lek. Prasetiyo Tri Adi Nugroho, menggantikan Letkol Lek I Ketut Wiratmaja,S.SiT., M.I.Pol. Sertijab telah dilaksanakan, Rabu (21/2/2024) lalu di Gedung Iskandar Kosek IKN Jakarta.

Pejabat lama, Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, kini mendapat amanah menjadi Kasidikkualsuslekminbata Subdisdikkualsus Disdikau. Sementara Letkol Lek. Prasetiyo Tri Adi Nugroho sebelumnya menjabat sebagai Staf Komunikasi dan Elektronika Markas Besar Angkatan Udara (Skomlek Mabesau).

“Perpisahan itu datang dan pergi bagi TNI Polri dan ASN Kementerian itu hal yang biasa, datang memberikan pengabdian yang penuh, yang utuh , kemudian harus meninggalkan dalam waktu rentang tiga bulan, enam bulan, tujuh bulan , satu tahun, itu hal yang biasa,” tutur Penjabat Bupati Tegal Agustyarsyah.

Agus mengapresiasi kinerja dan dedikasi Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, selama menjabat Komandan Satradar 214 Tegal selama 22 bulan. Termasuk kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Forkopimda dan OPD.

“Hari ini kita melihat bahwa bagaimana Dansatradar yang lama begitu terkesan saat berada di Kabupaten Tegal. Beliau mampu mengingat teman-teman yang hadir disini, seluruh Forkopimda yang hadir di ruangan ini, dan yang paling saya yakin,beliau melihat dari udara, jadi lebih valid menyatakan Kabupaten Tegal ini luar biasa,”ungkap Agustyarsyah.

Pj Bupati Tegal mengungkapkan, Kabupaten Tegal memiliki potensi yang luar biasa. Tentunya ini menambah semangat semua jajaran di Kabupaten Tegal , semua unsur OPD, para camat dan masyarakat Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :  Puncak HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Tegal Akan Gelar Karnaval Selama 2 Hari

Mengutip apa yang disampaikan Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, bahwa Kabupaten Tegal memiliki kesempatan untuk maju dengan seluruh sumber daya yang ada.

“Itu menambah semangat kita dan menambah keyakinan kita, bahwa kita harus terus bergerak maju, tidak boleh bermalas-malasan , tidak boleh berpikiran sempit,tidak boleh memandang dari sudut pandang yang sempit,”tuturnya,

Agustyarsyah menyampaikan selamat kepada I Ketut Wiratmaja. Pihaknya yakin, perpindahan (tour of duty) ini bagian dari pengembangan karir, dan ke depan dapat memberikan kontribusi lebih baik bagi negeri.

Kepada Letkol Lek. Prasetiyo Tri Adi Nugroho, Agustyarsyah yang belum dua bulan menjabat sebagai Penjabat Bupati Tegal menyampaikan selamat bertugas sebagai Datsatradar 214 Tegal. Ia berharap Dansatradar yang baru bisa beradaptasi dengan Kabupaten Tegal sekaligus dengan masyarakatnya.

Letkol Lek I Ketut Wiratmaja menyampaikan kesannya selama bertugas. Salah satunya terhadap tempat wisata Guci yang memiliki pemandian air panas,seperti yang ada di Jepang.

Ia berharap, soliditas antar Forkopimda dan OPD terus terbentuk, sehingga masyarakat semakin sejahtera dan berdampak pada pendapatan asli daerah Kabupaten Tegal. Dengan situasi wilayah terjaga kerukunannya dan kondusif , ia yakin akan banyak investor yang datang.

Selanjutnya Letkol Lek. Sementara Letkol Lek. Prasetiyo Tri Adi Nugroho dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Lek. I Ketut yang telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada Satradar 214 Tegal.(T04-Red)

Scroll to top
error: