PMI Kabupaten Tegal Kirim Tim Relawan san Logistik ke Cianjur

SLAWI, smpantura – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, PMI Kabupaten Tegal mengirimkan logistik bantuan donasi dari warga Kabupaten Tegal dan mobilisasi tim relawan PMI Kabupaten Tegal.

Pemberangkatan tim relawan PMI Kabupaten Tegal dan logistik secara resmi dilepas oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo di halaman Kantor PMI Kabupaten Tegal, Minggu (4/12).

Iman Sisworo mengatakan, pengiriman bantuan dan relawan akan dilakukan dua tahap.

Tahap pertama, PMI Kabupaten Tegal memberangkatkan tujuh orang relawan. Mereka yang diberangkatkan memiliki kompetensi Asesment, Wash, Logistik dan Relief, Shelter dan Medis. Selain itu memberikan dukungan armada kendaraan ambulan dan pick up.

Adapun bantuan logistik yang dikirim antara lain kitchen kit 50 set, terpaulin 4×6 meter sebanyak 30 lembar, perlengkapan mandi (ember dan gayung 50 set) dan school kit 50 set. Bantuan tersebut senilai Rp 20 juta.

BACA JUGA :  Projo Datangi Gedung DPRD Kabupaten Tegal

“Untuk relawan akan ditugaskan dalam tanggap darurat bencana (TDB) selama 7 hari, dari tanggal 4 sampai dengan 10 Desember 2022,”terang Iman Sisworo didampingi pengiris PMI Kabupaten Tegal.

Kepada relawan yang diberangkatkan le Cianjur, Iman berpesan agar selalu menjaga kekompakan . Tim selalu berkoordinasi dengan PMI Cianjur dan selalu menjaga kesehatan.

Iman juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tegal atas kepeduliannya dengan sukarela memberikan sumbangan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena bencana gempa. (T04-Red)

Scroll to top
error: