Purin Kini Dilengkapi Banana Boat dan Donut Boat, Baru Dibuka Langsung Diserbu Ratusan Pengunjung

SLAWI, smpantura– Pantai Purwahamba Indah (Purin), Suradadi, Kabupaten Tegal kini dilengkapi dengan wahana air baru yang seru, Speed Boat, Banana Boat dan Donut Boat. Permainan air yang memacu adrenalin ini menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung Purin yang datang untuk menikmati libur lebaran dan cuti bersama.

Dibuka bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024), wahana yang dikelola Hela Water Game ini telah menarik minat ratusan pengunjung dari dalam kota maupun luar kota. Ya, permainan air ini biasanya hanya ditemui di kota-kota besar seperti Bali dan Kota Tegal.

Cukup dengan merogoh kocek Rp 30.000/ orang, pengunjung dapat menjajal permainan perahu karet berbentuk seperti pisang dan donat . Dengan ditarik speed boat, pengunjung diajak memutari Pantai Purwahamba Indah sebanyak tiga putaran.

Saat ini, Hela Water Game menyediakan dua unit speed boat, dua unit Banana Boat, terdiri atas Banana Boat tunggal dan kembar dan dua unit Donat Boat. Banana Boat tunggal dapat dinaiki enam orang, sedangkan Banana Boat kembar dapat dinaiki hingga sepuluh orang. Sementara Donut Boat dapat dinaiki empat orang.

Pemilik Hela Water Game Hani Gunanto mengakui, sejak hari pertama dibuka, wahana tersebut langsung menyedot perhatian dan minat pengunjung. Ratusan pengunjung rela antre demi merasakan sensasi permainan air yang menantang ini. Demi keselamatan wisatan, setiap orang yang menaiki Banana Boat maupun Donut Boat akan dilengkapi dengan jaket pelampung .

BACA JUGA :  Hai Gen Z, IPPNU Kabupaten Tegal Gelar Literasi Digital Buat Kalian

“Alhamdulillah animo masyarakat luar biasa. Harga juga sangat terjangkau. Paling ramai kemarin, ada 380 pengunjung ,”terang Hani Gunanto, Minggu (14/4/2024).

Dibukanya wahana air baru di Pantai Purwahamba Indah diharapkan dapat meramaikan Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah,Suradadi yang sebelumnya seperti mati suri.

“Saya prihatin dengan kodisi Purin yang mati suri.Mudah-mudahan dengan hadirnya Hela Water Game, Purin bisa hidup kembali,”tutur Hani Gunanto, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari.

Dengan demikian, tidak hanya Obyek Wisata Guci dan Waduk Cacaban saja yang jadi favorit masyarakat. Tempat wisata di pesisir Pantura Tegal ini juga akan ramai kembali seperti dulu.

Sebelumnya, Hani Gunanto telah berpengalaman mengelola wisata air Rafting Rainbow di Randudongkal, Kabupaten Pemalang selama sepuluh tahun.

Diantara pengunjung yang menjajal wahana air ini adalah Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono dan keluarga.

Danlanal Tegal berharap, hadirnya wahana permainan baru ini akan mendukung pariwisata di Kabupaten Tegal, khususnya tempat wisata Pantai Purwahamba Indah. (T04-Red)

Scroll to top
error: